Kodim 1309 Manado Programkan Penanaman Mangrove di Minahasa Utara

Dandim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han), Selasa (11/4/2023), saat meninjau lokasi penanaman mangrove di Desa Kulu, Kecamatan Wpri, Kabupaten Minahasa Utara. (Foto: Penerangan Kodim)

Wori, DetikManado.com – Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono SIKom MTr (Han) meninjau lokasi kegiatan program penanaman mangrove Kodim 1309/Manado di Desa Kulu, Kecamatan Wori, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Selasa (11/4/2023).
Dalam peninjauannya Dandim 1309/Manado disambut langsung Hukum Tua Desa Kulu Robi Essau Tobangen dan Kepala Jaga V Vonny Derek.
Diketahui, kegiatan itu merupakan program pemerintah baik dari tingkat pusat sampai pada daerah dalam rangka penghijauan guna melestarikan lingkungan, khususnya di daerah pesisir pantai.
“Ini agar kelestarianya tetap terjaga serta meningkatkan ekosistem pohon mangrove,” ujarnya.
Salah satu tujuan penanaman mangrove atau pohon bakau ini adalah untuk melindungi garis pantai dari abrasi atau pengikisan air laut.
Tumbuhan mangrove ini merupakan salah satu jenis tumbuhan yang memiliki akar yang kokoh dapat meredam gelombang besar termasuk tsunami. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook