Komitmen Nahdlatul Ulama Menjaga Kerukunan di Sulut

  • Whatsapp
Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulut Drs H Ulyas Taha.

Manado, DetikManado.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama  masyarakat Sulawesi Utara (Sulut) dari berbagai elemen di antaranya para tokoh agama, dan tokoh masyarakat mendeklarasikan Komitmen Bersama dalam Menciptakan ‘Sulut yang Hebat’ yang berlangsung di Graha Gubernuran Bumi Beringin, Manado, Senin (23/12/2019) pagi.

Hal tersebut mendapat tanggapan positip dari berbagai tokoh agama, salah satunya Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulut Drs H Ulyas Taha. Dia mengapresiasi kegiatan itu sebagai wujud komitmen bersama dalam rangka menciptakan rasa aman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. Menurutnya, hal itu tidak hanya menjadi tugas dari pada pemerintah tetapi juga menjadi tugas dari pada komponen masyarakat termasuk tokoh-tokoh agama, LSM dan tokoh-tokoh adat. “Kegiatan hari ini adalah sesuatu yang luar biasa dan kami dari pimpinan ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat tentu menyampaikan terima kasih kepada Kapolri dan Panglima TNI,” bebernya.

Bacaan Lainnya

Lanjut dia, pihaknya punya komitmen bersama menjaga saudara-saudara yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru, meskipun banyak orang mengatakan Sulut aman tetapi bukan menjadi alasan untuk menjadi lengah.”Kami dari umat Islam terlebih khusus Nahdlatul Ulama akan menurunkan Banser untuk menjaga tempat-tempat ibadah serta akan membuat posko,”ungkapnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *