Umat Paroki Airmadidi Menggelar Donor Darah

  • Whatsapp
Pastor Echa Mantow Pr.saat melakukan donor darah.

Airmadidi, DetikManado.com – Memasuki Minggu IV Masa Advent, Paroki Airmadidi tidak saja disibukkan dengan persiapan menyambut perayaan Natal, tapi juga menggelar kegiatan sosial berupa donor darah.

Kegiatan donor darah ini diprakarsai oleh Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Ranting Antoneta yang diketuai Delphia Mokalu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini digelar usai perayaan misa di Paroki St Antonius De Padua Airmadidi, yang juga didukung aktivis pendonor darah Marhaenus Rumondor. “Kegiatan donor ini diawali dengan mengisi formulir data pendonor dan juga dilakukan pemeriksaan awal oleh petugas kesehatan unit transfusi darah,” imbuh Youla Sumakud yang adalah Ketua Vox Populi Institute Indonesia (Vox Poin) cabang  Minahasa Utara.

Dia mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu program kerja WKRI Ranting Antoneta yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Sulut. “Dan terima kasih pada umat yang telah mendonorkan darahnya,” ungkap Delphia Mokalu, yang adalah Bendahara Paroki.

Marhanus Rumondor menambahkan, kegiatan donor itu didukung karena sangat baik untuk kesehatan juga untuk mewujudkan rasa kemanusian untuk menolong sesama. “Ini bentuk komitmen terhadap kemanusiaan,” ujar Rumondor yang a telah mendonorkan darah sebanyak 115 kali.

Kegiatan donor ini didukung oleh Pastor Ramlan Abraham Mantow Pr dan fungsionaris Dewan Pastoral Paroki. Bahkan Pastor Mantouw juga ikut mendonorkan darahnya. “Saya pun ikut donor darah meskipun baru tiba usai persembahkan misa di Stasi Stefanus Sampiri,” ujar Mantouw yang akrab disapa Pastor Echa. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *