KPRM Unima Siap Laksanakan Pemilihan Raya Mahasiswa

Tondano, DetikManado.com  – Komisi Pemilihan Raya Mahasiswa (KPRM) Universitas Negeri Manado (Unima) akhirnya terbentuk melalui Surat Keputusan (SK) Nomor 364/UN41/KM/2019 yang ditetapkan tanggal 9 Mei 2019 oleh Rektor Unima Julyeta P A Runtuwene.

Ketua KPRM Unima Claurentinus Resi menuturkan, KPRM tahun 2019 akan melaksanakan Pemilihan Raya Mahasiswa (Pilrama), mengingat terbentuknya lembaga tersebut terakhir tahun 2012 untuk pemilihan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) tingkat Universitas. “Terakhir KPRM terbentuk dari tahun 2012 untuk melaksanakan pemilihan DPM,” tuturnya saat ditemui, Jumat (31/05/2019).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, di tahun 2016 kemarin sempat DPM terbentuk, namun melaksanakan pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). “Tahun 2016 terbentuk, tapi hanya melaksanakan pemilihan BEM,” katanya.

Tak hanya itu, Claurentinus berharap, pesta demokrasi ini terlaksana dengan baik, sehingga hasil Pilrama dapat menjadi semangat mahasiswa untuk membangkitkan lembaga kemahasiswaan di tingkat Universitas.

Dia menambahkan, diharapkan ketika pemilhan raya terlaksana, lembaga kemahasiswaan di tingkat universitas ini bisa kembali aktif dan benar-benar menghidupkan kembali lembaga yang ada yakni DPM hingga BEM Universitas. “Seperti yang kita ketahui ini, lembaga mahasiswa kita itu di tingkat universitas sudah tidak aktif,” ujar mahasiswa Fakultas Teknik Unima ini.(richard)

Komentar Facebook

Pos terkait