Latihan Intens, Tim Anggar Sulut Siap Berprestasi di PON Papua 2021

Manado, DetikManado.com – Tim Anggar Provinsi Sulut terus melakukan pemantapan latihan sebagai persiapan mengikuti ajang PON XX Papua tahun 2021 yang akan berlangsung pada bulan Oktober nanti.

Kepada DetikManado.com, Selasa (22/06/2021),Pelatih Anggar PON Provinsi Sulut jenis senjata Sabel Olvi Rumuat menuturkan ada beberapa hal yang akan dipersiapkan untuk mendukung PON XX Papua tahun 2021 nanti.

“Tentunya sangat optimis dengan keberhasilan kami nanti karena pada dasarnya didukung oleh Kadispora Provinsi Sulut Marsel Sendow,” ujar Rumuat.

Selain itu, persiapan tim Anggar juga sangat matang yang dimulai dari latihan mandiri hingga saat ini serta beberapa program lain yang sudah di bentuk oleh KONI dan dilanjutkan oleh Pengprov IKASI (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia ) Sulut.

“Latihan kami dilaksanakan secara intens setiap hari yaitu pada pagi dan sore yang sudah disusun dengan baik,” tuturnya.

Menurutnya, untuk PON XX Papua nanti ada sesuatu yang ingin mereka raih karena berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun 2016 yang tidak dibatasi oleh umur sehingga saat itu bisa diikuti oleh atlet-atlet profesional yang sudah pernah mengikuti Sea Games, Asian Games bahkan Olimpiade.

“Sedangkan tahun ini sudah dibatasi oleh umur dan kemampuannya seimbang dengan atlet Anggar Provinsi Sulut saat ini sehingga kami juga memiliki peluang yang sama untuk menorehkan prestasi,” bebernya.

Dia juga mengatakan, ada 4 orang atlet yang akan mengikuti PON XX Papua 2021 yang dibagi 3 jenis senjata yaitu Denisa Rumuat jenis senjata Sabel Putri, Kamang Pesik dan Samuel Ompi jenis senjata Degen Putra, Christo Kilapong jenis senjata Floret Putra serta Handry Lenzun Pelatih jenis senjata Degen.

Mereka juga berharap didukung oleh peralatan yang memadai sehingga tim Provinsi Sulut dapat menorehkan medali emas di Cabang Olahraga Anggar.

“Dan Harapan yang sangat besar yaitu dukungan doa dari masyarakat Sulut untuk kami dalam mengikuti PON XX Papua tahun 2021 dan janji kami akan bekerja mati-matian untuk mendapatkan hasil yang terbaik,” tandas Rumuat.(ml)

Komentar Facebook