Fisik Atlet Semakin Bagus, Tim Pencak Silat Sulut Berharap Ada Uji Coba

Manado, DetikManado.com – Menjelang PON XX Papua tahun 2021 tim Pencak Silat Provinsi Sulut menggelar pemusatan latihan sebagai ajang persiapan pesta olahraga 4 tahunan tersebut di GOR KONI Sario, Kota Manado, Selasa (22/06/2021).

Asisten Pelatih Tim Pencak Silat PON Provinsi Sulut Kasman Hulinggi mengatakan saat ini timnya tengah memasuki fase kedua program latihan yaitu persiapan khusus untuk menuju pra kompetisi.

“Sekarang kesiapan untuk pertandingan berkisar diatas 80%,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk cabang olahraga pencak silat meloloskan 6 atlet untuk kategori tanding yaitu Gita Watung, Hidayat limonu, Asadin Pasi,Chayrul, Asadulloh, Gray Adam serta Pelatih Ventje Simbar.

“Sebenarnya kami sudah berlatih sejak bulan Januari namun belum efektif karena kondisi tempat tinggal atlet itu berjauhan,” beber Hulinggi.

Sementara untuk perkembangan fisik sendiri sudah dilakukan pengecekan dari pihak KONI Provinsi Sulut dan rata-rata mengalami peningkatan yang lumayan signifikan.

“Kalau untuk segi teknik sekarang masih ada dipematangan dan strategi pertandingan,” jelas Hulinggi.

Dia juga berharap ada uji coba pertandingan untuk mengukur sejauh mana kualitas para atlet namun sampai sekarang masih tertunda dikarenakan dana yang belum ada.

“Rencananya kami harus ke Makassar dan pulau Jawa untuk uji tanding namun karena dana dan waktu yang semakin mepet mungkin kami hanya akan ke Gorontalo,” tuturnya.

Sedangkan untuk fasilitas latihan sendiri menurutnya, sudah lumayan bagus tetapi masih ada beberapa yang belum lengkap yang mungkin terkendala akan pencairan dana.

“Kami juga berharap dukungan dari masyarakat Sulut walaupun hanya dengan doa agar mendapatkan hasil maksimal di PON XX Papua tahun 2021 nanti,” tandasnya.(ml)

Komentar Facebook