Leo Soputan Tutup Usia, Manajemen Sulut United Ungkapkan Duka Cita Mendalam

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Insan sepakbola Sulut dikejutkan dengan kabar berpulangnya Akira Leonard Soputan pesepakbola di era 90- an yang kini adalah Asisten Pelatih Sulut United FC.

CEO Sulut United FC Bima Sinung Widagdo menjelaskan Almarhum sempat hadir dalam beberapa kesempatan tim Sulut United untuk persiapan menghadapi kompetisi musim 2021.

“Namun pada beberapa kesempatan terakhir beliau tidak bisa hadir karena mengalami sakit,” ujar Bima, Senin (19/04/2021).

Selanjutnya, Almarhum berangkat ke Jakarta untuk melakukan perawatan sekaligus pemulihan disana didampingi istri dan anak-anaknya.

“Namun Tuhan Yang Maha Kuasa punya rencana lain dalam kehidupan almarhum Coach Leo Soputan, beliau menghembuskan nafas terakhir pada Senin, 19 April 2021 pukul 04.00 WIB di kediaman almarhum di Tangerang, Provinsi Banten,” beber Bima.

Segenap manajemen, pelatih dan pemain tentunya merasa sangat kehilangan Coach Leo, yang memiliki dedikasi dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas selama 2 tahun di Sulut United.

“Almarhum sungguh amat luar biasa, sosok tegas, disiplin dan tanpa kompromi sehingga menjadi panutan bagi seluruh anggota tim yang lain,” ucapnya.

Peran Leo Soputan dalam merintis hingga berkembangnya Sulut United selama ini amat sangat besar dan signifikan serta menjadi faktor perekat bagi seluruh elemen Sulut United.

“Selamat jalan Coach Leo !! We love you but God loves you more,” kata Bima.

Hal senada diungkapkan Manajer Tim Sulut United FC, Muhammad Ridho yang merasa sangat kehilangan Almarhum baik sebagai rekan kerja maupun secara pribadi.

“Kami kehilangan sosok yang tegas, sosok yang punya leadership dan kedisiplinan yang tinggi,” terang Ridho.

Dia menambahkan, mendiang Almarhum mampu memberi motivasi berlipat ketika dipinggir lapangan kepada pemain.

“Selamanya, semangat dan sosok Coach Leo ada di hati kami, Sulut United. Selamat Jalan, Coach! terima kasih untuk semua dedikasimu, beristirahatlah dalam damai,” tutup Ridho.

Semasa berkarier di dunia sepakbola, Leo Soputan pernah berkostum Persma Manado, Arema Malang, Persijatim, Persita Tangerang hingga Persibom Bolang Mongondow.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email