Liga Champions: Hasil Manchester City vs RB Leipzig, Haaland Ukir Rekor

Pemain Manchester City Erling Haaland memborong 5 gol dalam kemenangan 7-0 City atas RB Leipzig, Rabu (15/3/2023) dini hari, di Etihad Stadium, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions. (Foto: uefa.com)

Manchester, DetikManado.com – Manchester City memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions setelah membantai RB Leipzig. Adalah Erling Haaland yang jadi bintang dengan 5 golnya.

Laga Manchester City vs RB Leipzig dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions digelar, Rabu (15/3/2023) dini hari, di Etihad Stadium. Tuan rumah menang telak 7-0, dengan Erling Haaland memborong 5 gol.

Dengan kemenangan 7-0 ini, maka Manchetser City berhak melanhkah ke babak 8 besar dengan kemenangan agregat 8-1, setelah di leg pertama babak 16 besar Liga Champions mereka ditahan imbang 1-1 oleh RB Leipzig.

Selain 5 gol yang dicetal oleh Erling Haaland, dua gol kemenangan City atas RB Leipzig juga dicetak oleh Ilkay Gundogan dan Kevin De Bruyne.

 

Jalannya pertandingan

Tampil di depan ribuan pendukung sendiri, Manchester City langsung menekan tim tamu. Pada menit ke-20, wasit meninjau monitor VAR untuk kemudian menghadiahkan penalti bagi City karena Benjamin Henrichs handball di kotak terlarang.

Komentar Facebook