Liga Inggris: Lima Laga Klasik Arsenal di Markas West Ham United

Dennis Bergkamp membuka skor kemenangan Arsenal atas West ham United dalam laga di London Stadium, 6 Ferbuari 1999. (Foto:arsenal.com)

London, DetikManado.com – Arsenal akan melakukan perjalanan ke markas West Ham United, Minggu (16/4/2023), untuk laga pekan ke 31 Liga Inggris. Dengan kemenangan, Arsenal akan semakin kokoh di puncak klasemen sementara.
Arsenal kini masih memimpin di puncak klasemen Liga Inggris dengan 73 poin hasild ari 30 pertandingan. Sementara West Ham United terpaut 43 poin di bawah Arsenal, dan bertengger di posisi 14.
Nah, akhir pekan ini Arsenal akan bertandang ke London Stadium, markas West Ham United. Sebelum menuju ke sana, baiknya menyimak dulu 5 hasil pertandingan klasik antara West Ham United seperti dilansir DetikManado.com dari arsenal.com.
Perjalanan Arsenal ke ujung timur ibu kota telah diisi dengan beberapa pertemuan fantastis selama bertahun-tahun, apakah itu pertemuan yang kacau balau atau kesuksesan tandang yang tegas di markas The Hammers.

1 Oktober 1988
West Ham 1-4 Arsenal
Alan Smith mencetak dua gol dalam pertemuan ini yang akan membuat tim pemenang kejuaraan masa depan George Graham mengklaim kemenangan besar melawan rival London mereka.
Striker bertenaga itu mencetak dua gol dari tembakan kaki kirinya dan sebuah gol dari sudut sempit, tapi Alan Dickens mengurangi selisih gol sebelum istirahat.
Namun di babak kedua Michael Thomas akan memenangkan bola kembali di lini tengah dan bekerja sama dengan Martin Hayes untuk mengembalikan keunggulan dua gol, sebelum umpan silang Lee Dixon menemukan David Rocastle untuk melengkapi skor dan kemenangan yang nyaman.

6 Februari 1999
West Ham 0-4 Arsenal
Juara bertahan Arsene Wenger sangat angkuh pada sore ini, terlihat ketika Dennis Bergkamp membuka skor setelah 35 menit ketika ia meluncur melalui pertahanan Hammers untuk dengan mudah menemukan sudut bawah, dan tepat sebelum paruh waktu Marc Overmars menambahkan gol kedua.
Delapan menit dari waktu, permainan selesai ketika Nicolas Anelka memutar dan membalikkan Ian Pearce sebelum melepaskan tembakan rendah melewati Shaka Hislop.
Ray Parlour muncul dengan gol keempatnya untuk menambahkan namanya di papan skor untuk sebuah kemenangan yang meyakinkan.

24 Agustus 2002
West Ham 2-2 Arsenal
Meskipun Arsenal mungkin tidak mendapatkan tiga poin, satu yang diperoleh sangat dihargai setelah upaya melengkung Joe Cole dan penyelesaian Freddie Kanoute membuat Arsenal tertinggal 2-0 setelah 53 menit.
Namun, dalam sekejap mata Thierry Henry berhasil melewati Christian Dailly dan menghancurkan gawang dari jarak 25 yard untuk menarik satu gol, dan setelah David Seaman menyelamatkan penalti Kanoute, dua menit sebelum waktunya Sylvain Wiltord.
Dia bermain satu-dua dengan Nwanko Kanu dan menemukan jaring untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal menjadi 23 pertandingan liga.

Komentar Facebook