Basarnas Manado Turunkan 120 Personel Amankan Mudik Lebaran 2023

Personil Basarnas Manado siap mengamankan mudik Lebaran 2023. (Foto: Humas Basarnas Manado)

Manado, DetikManado.com – Kantor Basarnas Manado menurunkan 120 ratusan personil untik siaga mengamankan mudik Lebaran 2023.
Kepala Basarnas Manado Monce Brury mengatakan, siaga mudik Lebaran dilaksanakan serentak seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) instansi tersebut sejak 13 April sampai 3 Mei 2023.
“Ada 120 personel Basarnas disiagakan dan ditempatkan pada beberapa pos serta melakukan patroli di wilayah Manado dan sekitarnya,” katanya.
Dia mengatakan, Basarnas Manado saat ini sudah menempatkan beberapa pos SAR seperti di Tahuna, Amurang, Kotamubagu, Likupang, Malalayang dan satu KN SAR Bima Sena juga di siagakan di Pelabuhan Serai Likupang, Kabupaten Minahasa Utara.
“Itu semua untuk menjamin kenyamanan pemudik atau liburan bersama keluarga. Dari segi peralatan pendukung operasi SAR, sudah siap untuk digunakan apabila terjadi operasi SAR,” ujar Monce.
Monce mengatakan, Basarnas Manado siap siaga 24 jam dalam pengamanan mudik Lebaran. Seluruh personel Basarnas Manado agar meningkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar.
“Mengingat saat ini adalah siaga pengamanan mudik lebaran, dan banyak masyarakat beraktivitas di hari liburan bersama keluarga, mengunjungi sanak saudara dan kesibukan lainnya,” ujarnya.
Menurutnya, di saat itulah potensi-potensi kecelakaan bisa saja terjadi dan mengakibatkan kondisi membahayakan jiwa manusia sehingga perlu penanganan cepat, tepat dan aman.
“Kami siap melayani dan mengamankan pemudik atau liburan bersama keluarga 24 jam demi kenyamanan masyarakat di setiap aktivitas,” ujarnya memungkasi. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook