Liga Santri: Tim Sepak Bola Sulut Takluk dari Sultra

Tim sepak bola perwakilan Sultra saat berlaga melawan tim Provinsi Sulut.

 

DetikManado.com, Kendari – Tim sepak bola perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menaklukkan Tim Sulawesi Utara (Sulut) 3-1 pada babak penyisihan 40 besar Liga Santri Piala Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) 2022.

Pada laga Liga Santri yang digelar di Stadion Siliwangi Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (10/10/2022), Sultra lebih dulu tertinggal pada menit awal pertandingan.

Sulut berhasil membobol gawang Akbar Jaya melalui sepakan Muh Ja’far Tombinawa pada menit ke-17.

Namun pada akhir babak pertama Sultra berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Firmansyah Hidayat pada menit ke 40 sehingga membuat skor 1-1. Kedudukan tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, tim Sultra lebih menguasai pertandingan dan berhasil menambah gol pada menit ke-75. Gelandang tengah Sultra La Ode Darlin mampu mengelabui kiper Sulut melalui sepakan mengarah tiang jauh yang membuahkan gol kedua bagi Sultra.

Pada akhir babak kedua, Firmansyah Hidayat kembali menambah gol pada menit ke-80, dan memastikan Sultra menang dengan skor 3-1.

Pelatih Tim Sultra La Ode A Hamzah melalui telepon dari Kendari, mengatakan hasil positif yang diberikan tim Sultra menjadi pendorong untuk tetap semangat pada pertandingan berikutnya.

“Alhamdulillah kita bisa menang, ini menjadi penyemangat buat tim untuk bisa tampil lebih baik pada laga selanjutnya,” katanya.

Sultra kembali akan menjalani pertandingan melawan Tim Pondok Pesantren asal Aceh pada 12 Oktober 2022.

Tim Pondok Pesantren Raudhatul Jannah asal Muna Barat yang mewakili Sulawesi Tenggara tergabung dalam Pool C bersama tuan rumah Jawa Barat, Jawa Timur, Bengkulu, Sulut, Aceh dan Bangka Belitung.

Sebelumnya pada laga pertama 8 Oktober 2022, Tim Sultra harus menelan pil pahit setelah dibobol lima gol oleh Tim perwakilan Jawa Timur. (joe/Antara)

Komentar Facebook