Liga Spanyol: Bungkam Sevilla, Real Madrid Kokoh di Puncak Klasemen

Selebrasi pemain Real Madrid usai mencetak gol ke gawang Sevilla FC di Stadion Bernabeu di Madrid, Sabtu 22 Oktober 2022. (Foto: www.realmadrid.com)

Madrid, DetikManado.com – Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen setelah mengalahkan Sevilla pada lanjutan laga Liga Spanyol, Sabtu (22/10/2022).

Skuad asuhan Carlo Ancelotti unggul enam poin dari rival terdekat Barcelona ​​yang akan menjamu Athletic Bilbao hari ini, berkat gol Lucas Vazquez dan Fede Valverde.

Sevilla sempat mengira bakal memetik satu poin ketika mereka menyamakan kedudukan 1-1 berkat Erik Lamela setelah Madrid memimpin lebih dulu lewat gol pembuka Luka Modric.

Vinicius Junior mengumpankan bola kepada Vazquez pada menit ke-79 yang menggiring bola masuk gawang Sevilla dan kemudian Valverde melanjutkan penampilan gemilangnya dengan sebuah tendangan geledek yang membuat kiper Sevilla Bono tak berdaya.

Madrid hanya butuh lima menit untuk membuka skor ketika Vinicius merancang gol yang dibuat Modric.

Pemain sayap Brazil yang menempati urutan kedelapan dalam pemungutan suara Ballon d’Or beberapa waktu lalu itu seharusnya mencetak gol sebelum jeda ketika meneruskan umpan Valverde dan sudah melewati Bono, namun akhirnya digagalkan Montiel.

Tetapi kemudian Thibaut Courtois yang baru saja memperoleh Piala Yashin, dipaksa memungut bola dari dalam gawang.

Erik Lamela menyelesaikan dengan baik unmpan Montiel, yang mencuri bola dari Vinicius, untuk menyamakan kedudukan.

Ancelotti merespons gol ini dengan mengganti Aurelien Tchouameni dengan Eduardo Camavinga. Setelah itu Madrid bangkit lagi, dengan Rodrygo lagi-lagi menyianyiakan peluang emas lewat tendangan melengkungnya.

Kemudian dengan tendangan tumitnya pemain Brazil itu merancang gol Vinicius yang menembak ke sisi jaring dari sudut sempit setelah melewati hadangan Bono kala menerima umpan Rodrygo.

Sevilla di ujung tanduk ketika Vinicius membuat assist keduanya malam itu yang mengantarkan alverde memastikan kemenangan spektakuler Madrid.

Dalam pertandingan lainnya, Real Valladolid menang tipis 1-0 atas Real Sociedad untuk mengakhiri catatan delapan kemenangan beruntun tim tamu.

Sociedad sempat membuat dua gol tapi dianulir wasit dan beberapa kali mendapatkan menyamakan kedudukan setelah Valladolid unggul lewat gol pembuka Sergio Leon pada menit ke-16.

Real Sociedad sementara menempati urutan ketiga, meskipun Atletico Madrid atau Real Betis bisa menyalip mereka ketika saling berhadapan hari ini.

Real Mallorca juga mencatat kemenangan setelah mengakhiri perlawanan Valencia dengan 2-1.

Valencia unggul lebih dulu pada menit ke-52 dari gol penalti Edinson Cavani, tetapi 14 menit kemudian disamakan gol Vedat Muriqi juga dari penalti. Tujuh menit sebelum waktu normal berakhir Lee Kang-In mencetak gol kemenangan Mallorca.

Sementara itu Rayo Vallecano membantai Cadiz 5-1 dalam laga yang diwarnai dengan tiga kartu merah untuk kedua tim. Cadiz sudah harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-42 gara-gara kartu merah Isaac.

Isi Palazon membuka skor Rayo pada menit ke-44 dari titik penalti dan dua menit kemudian digandakan Alvaro García.

Ruben Alcaraz terkena kartu merah pada menit ke-61 yang membuat Cadiz harus bermain dengan sembilan orang.

Tak lama kemudian Florian Lejeune memperbesar keunggulan Rayo pada menit ke-63, disusul gol Sergio Camello pada menit ke-79.

Florian Lejeune mencetak gol keduanya malam itu dua menit setelah Rayo kehilangan satu pemain akibat kartu merah kepada Randy Nteka pada menit 87. (Yoseph Ikanubun/Antara)

Komentar Facebook