Lomban dan Mantiri Duduk Bersama

  • Whatsapp

Bitung, DetikManado.com – Perseteruan antara 2 tokoh politik yang tergambarkan di media sosial sebagai kandidat Wali Kota Bitung pada Pilkada 2020, terbantahkan dengan sendirinya.

Hal ini dibuktikan langsung oleh keduanya, di mana Wali Kota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi bersama Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM ikut berbaur, bersama – sama dalam perayaan pisah tahun Imlek 2570 – 2571 yang dilaksanakan oleh Klenteng Seng Bo Kiong Bitung, Jumat (24/01/2020).

Bacaan Lainnya

Kebersamaan Lomban dan Mantiri dalam perayaan tersebut memperlihatkan akan pentingnya persatuan dan toleransi dalam keberagaman, dan secara tidak langsung mengajak kepada masyarakat kota Bitung untuk saling menghargai dan menghormati, walau berbeda pilihan.

Kehadiran kedua tokoh ini menarik perhatian dari masyarakat. Masyarakat melihat hubungan keduanya tetap terjalin dengan erat, sebagaimana yang selama ini selalu disampaikan dalan setiap kesempatan, dimana persatuan dan kesatuan adalah modal utama membangun Kota Bitung yang lebih baik. “Senang melihat pak wali dan pak wakil duduk bersama,” ujar sejumlah masyarakat.

Lomban mengajak seluruh umat beragama yang ada di kota Bitung untuk bersama – sama saling menghargai satu dengan yang lain dan menghormati pelaksanaan Upacara sembahyang pisah sambut tahun Imlek. Lomban juga berharap masyarakat Kota Bitung untuk bersama – sama berdoa agar Cap Go Meh tahun 2020 mendapat restu dari Tuhan yang maha kuasa.

Pisah sambut tahun ini dilanjutkan dengan pesta kembang api yang sudah dipersiapkan oleh Klenteng Seng Bo Kiong, dan disaksikan ratusan masyarakat kota Bitung yang telah setia menunggu.

Turut menghadiri perayaan tersebut, Sekretaris daerah kota Bitung DR Audy Pangemanan AP MSi, Forkopimda kota Bitung Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Ketua FKUB kota Bitung Pdt Vivi Laosan Rompas MTh bersama jajaran, Sekretaris FKDM kota Bitung Jorry Laosan SE, Keluarga besar Sondakh, dan seluruh umat Tridharma Klenteng Seng Bo Kiong Bitung.(rau)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *