Lulus Administrasi, 121 Pendaftar dari Sulut Bersaing Menjadi Taruna STMKG

Taruna STMKG. (foto : Youtube STMKG Official)

Manado, DetikManado.com – Sebanyak 121 calon taruna Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) dari Sulawesi Utara, dinyatakan lulus verifikasi dokumen persyaratan administrasi.

Kelulusan tersebut tertuang dalam keputusan Ketua STMKG Kep.071/STMKG/V/2021 tanggal 10 Mei 2022, kemudian diunggah ke laman situs https://ptb.stmkg.ac.id, Kamis (12/05/2022).

Dari daftar peserta yang lulus administrasi dalam keputusan tersebut, sebanyak 11.785 orang se Indonesia dinyatakan lulus admisnitrasi, dan peserta dari Sulawesi Utara sebanyak 121 orang.

Peserta yang lulus tersebut selanjutnya ditetapkan sebagai peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) setelah mereka melakukan pembayaran penghasilan Negara Bukan Pajak yaitu Rp 75 ribu dan Rp 50 ribu seleksi menggunakan CAT.

Adapun dasat mengenaan tariff diatas yaitu PP 47 Tahun 2018 tentang jenis dan tarif atas penerimaan negara bukan oajak yang berlaku pada BMKG, dan PP 63 Tahun 2016 tentang janis dan tarif penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada BKN.

Untuk daftar nama-nama peserta seleksi dari Sulut yang lulus administrasi silakan download di sini : DISINI  (Mikhael Labaro)

Komentar Facebook