Manado Masuk Zona Merah Covid-19, Mal Batal Dibuka

  • Whatsapp
Olly juga bertemu dan mendengarkan keluhan beberapa perwakilan dari ribuan pekerja mal yang harus dirumahkan.

Manado, DetikManado.com –Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut memutuskan menunda pembukaan mal terkait pandemi Covid-19. Padahal rencananya mal dan pusat perbelanjaan dibuka pada, Rabu (1/7/2020).

“Keputusan ini diambil setelah Manado dinyatakan sebagai zona merah penyebaran Covid-19 sebagaimana yang disampaikan Gugus Tugas Pemerintah Pusat, Selasa malam,” ungkap Lumentut.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, pihaknya telah mengevaluasi apakah akan memberi ijin atau tidak untuk pembukaan mall. Sementara kondisi epidemiologis dengan status masih naik dan menjadi zona merah informasi zona merah mengharuskan masyarakat tinggal di rumah.

“Hal ini yang menjadi dasar pertimbangan kami mengambil kebijakan,” kata Lumentut.

Lumentut mengatakan, kebijakan yang disampaikan oleh Gubernur Sulut itu ditetapkan sebelum Kota Manado masuk kategori zona merah.

“Dengan kondisi seperti ini, Pak Gubernur juga tahu situasi apa yang harus dilakukan di kota Manado, zona ini yang membuat kita berpikir lagi untuk melakukannya,” paparnya.

Pemkot Manado selanjutnya segera mengadakan pertemuan bersama pihak pihak terkait soal kesiapan menghadapi zona merah penyebaran Covid-19. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *