Masuk Sulut, 4 WNA Rusia Positif Covid-19 Varian Omicron

Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel.

Manado, DetikManado.com – Empat kasus positif Covid-19 varian Omicron terdeteksi masuk ke Sulut. Empat kasus itu terindentifikasi merupakan warga negara Rusia.

“Telah terdeteksi 4  kasus varian Omicron di Provinsi Sulut, yang merupakan pelaku perjalanan luar negeri (PPLN) atau PPLN,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Jumat (28/1/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Empat warga Rusia itu tiba di Sulut pada akhir Desember 2021 silam. Sebelumnya, saat mereka berstatus sebagai probable Omicron  sudah diisolasi di RS Darurat Lapangan Kitawaya Manado.

“Kami baru melaporkan keempat kasus tersebut sebagai kasus varian Omicron karena hasil Whole Genome Sequencing (WGS) baru diterima dari Balitbangkes Kemenkes RI,” kata Dandel.

Dandel mengatakan, sebelum hasil resmi keluar dari Balitbangkes, keempat kasus tersebut telah dinyatakan sembuh dan selesai menjalani isolasi dengan hasil PCR negatif. Mereka adalah bagian dari 31 kasus probable Omicron yang sebelumnya terdeteksi dan menjalani karantina.

Komentar Facebook

Pos terkait