Menang Atas PSIS Semarang, Jaksen Akui Kesulitan di Babak Pertama

Dede Sulaiman (kiri) bersama Jacksen F Tiago (tengah) saat sesi jumpa pers usai pertandingan.

Manado, DetikManado.com – Tim Persipura Jayapura sukses mengalahkan lawannya PSIS Semarang dengan skor 2-0 di Stadion Klabat Manado, Minggu sore (01/03/2020).

Gol tercipta di menit ke 54 melalui sontekan manis kapten Boaz Salossa setelah Thiago Amaral melakukan manuver dari sisi kanan gawang. Kemudian di menit ke- 87 melalui Gunansar Mandowen hasil kerjasama Yohannes Pahabol di kotak penalti.

Bacaan Lainnya

Saat jumpa pers Pelatih Kepala Jacksen F Tiago mengatakan di babak pertama timnya agak kesulitan terutama di sektor tengah. “Aliran bola yang kita rencanakan tidak berjalan dengan baik,” ungkap Jacksen.

Dia kemudian melakukan dua pergantian di sektor tengah. Menurutnya,hal ini dilakukan agar bisa menghidupkan kembali permainan timnya. “Ada beberapa persoalan yang kita diskusikan di ruang ganti dan puji Tuhan di babak kedua kita bisa mengatasi hal itu,” jelasnya.

Kurang padunya kombinasi antar lini pemain, dirinya mengaku, memahami akan hal itu. Dikarenakan ini merupakan kali ketiga timnya menghadapi klub yang selevel. “Sebenarnya kita butuh ujicoba 4 kali lagi untuk menemukan performance kita, sehingga kita tidak bisa menguji kemampuan kita dan hal ini adalah sesuatu yang wajar,” tutur Jacksen.

Komentar Facebook

Pos terkait