Menengok Pelaksanaan ANBK di SD Advent 1 Tikala Manado

Lumowa bersama para guru saat meninjau pelaksanaan ANBK di SD Advent 1 Tikala. (Foto: Dokumentasi SD Advent 1 Tikala)

Manado, DetikManado.com – Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di tingkat Sekolah Dasar (SD) mulai bergulir pada, Senin (24/10/2022). Termasuk di SD Advent 1 Tikala Manado.

Sebanyak 30 orang peserta didik kelas 5 SD Advent 1 Tikala Manado mengkuti ANBK dengan lancar, dan ditunjang sarana komputer dan internet yang memadai. Asesmen ini dilaksanakan dua sesi, masing-masing sesi diikuti sebanyak 15 peserta didik.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Manado Dr Deasy Lumowa MPd bersama Koordinator Pengawas Dra Flora Saroinsong meninjau pelaksanaan ANBK di sekolah ini.

Pada kesempatan itu, Lumowa sempat menayakan bagaimana pelaksanaan ANBK hari pertama di sekolah tersebut.

“Semuaya berjalan aman dan lancar,” ujar Gary Kawilarang yang bertugas sebagai proktor.

Kepala SD Advent 1 Tikala Irijne Tani SPd memaparkan bahwa sekolah tersebut sudah mempersiapkan peserta didik sejak beberapa bulan terakhir. Sekolah sudah membekali anak-anak, dengan latihan soal literasi dan numerasi.

“Anak-anak juga sudah mengikuti gladi resik. Dengan demikian harapan terbaik untuk para peserta didik. Kami berharap dan berdoa anak-anak mendapatkan hasil yang terbaik,” ujarnya didampingi Kepala SMP Advent 1 Tikala Drs Hendro Pungus MPd. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook