Menengok Pembukaan Dikmaba TNI dan Diktukba Polri di Minsel

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M Luthfie Beta, membuka Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi Siswa Dikmaba TNI AD dan Siswa Diktukba Polri Tahun 2022. Kegiatan ini dilaksanakan di Secaba Rindam XIII/Merdeka, Amurang, Minahasa Selatan (Minsel), Sulut, pada Senin (12/12/2022) pagi. (Foto: Dokumentasi Humas Polda Sulut)

Minsel, DetikManado.com – Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto didampingi Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M Luthfie Beta, membuka Kolaborasi Pendidikan Terintegrasi Siswa Dikmaba TNI AD dan Siswa Diktukba Polri Tahun 2022.

Upacara pembukaan diklat terintegrasi tersebut berlangsung di Secaba Rindam XIII/Merdeka, Amurang, Minahasa Selatan (Minsel), Sulut, pada Senin (12/12/2022) pagi. Ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan pernyataan resmi pembukaan serta penyematan tanda peserta oleh inspektur upacara.

Bacaan Lainnya

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto usai upacara pembukaan mengatakan diklat ini dilaksanakan selama beberapa hari ke depan.

“Hari ini tanggal 12 dibuka, kemudian nanti sampai dengan tanggal 16 Desember 2022,” katanya.

Setyo menjelaskan ada beberapa materi yang akan disampaikan antara lain, wawasan kebangsaan, wawasan juang, wawasan alsus termasuk juga interpersonal skill.

“Melalui pelaksanaan pendidikan terintegrasi ini, antara TNI dan Polri mulai dari bibit awalnya, mulai dari pendidikannya, mereka diharapkan bisa berinteraksi dan berkomunikasi sehingga tujuan untuk melakukan penjagaan pengamanan terhadap NKRI betul-betul bisa dilaksanakan oleh TNIPolri,” sebutnya.

Komentar Facebook

Pos terkait