Mengantisipasi Kerumunan, Wali Kota Manado Minta Masyarakat Rayakan Tahun Baru di Rumah

  • Whatsapp
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama Forkopimda, Selasa (29/12/2020). (Foto: Istimewa)

Manado, DetikManado.com –  Perayaan Tahun Baru 1 Januari 2020 nanti, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sulut dan Kota Manado menggelar rapat koordinasi (Rakor) di ruang serbaguna Pemkot Manado, Selasa (29/12/2020).

Rapat itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dalam kegiatan-kegiatan acara perayaan Tahun Baru.

Bacaan Lainnya

Lumentut menegaskan, dirinya telah mengingatkan jajaran Pemkot Manado agar tidak melakukan open house saat perayaan Tahun Baru, sehingga tidak mengakibatkan kerumunan orang banyak.

“Silahkan menyambut Tahun Baru di rumah sendiri dengan keluarga sendiri,” kata Wali Kota tersebut.

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut ketika menggelar Rakor bersama Forkopimda Sulut dan Manado, Selasa (29/12/2020). (Foto: Istimewa)

Tak hanya itu, Lumentut yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Manado ini juga mengimbau warga Manado agar merayakan Tahun Baru di rumah saja. Hal ini juga lantaran Manado masih berstatus zona merah.

“Mari kita rayakan Tahun Baru di rumah sendiri karena kita tahu, dua pekan terakhir Manado berada dalam zona risiko tinggi,” ungkap Lumentut.

Sementara itu, Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoli menuturkan, perayaan pergantian tahun kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan, pihaknya dengan Forkopimda Manado tengah mempersiapkan pengamanan menjelang perayaan pergantian tahun.

“Kalau biasanya di tahun sebelumnya kita berkumpul dan berpesta, untuk saat ini kami belum izinkan hal itu terjadi. Karena kita sedang mengalami pandemi Covid-19 dan Kota Manado sedang berada dalam status zona merah,” ujar Laoli.

Senada dengan Lumentut, ia pun berharap  warga Manado merayakan tahun baru di rumah masing-masing bersama keluarga. (tr-01/ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait