Menggelar Bakti Sosial, Kapolda Sulut Sambangi Kabupaten Sangihe

  • Whatsapp
Polda Sulut menggelar kegiatan sambang nusa merah putih ke wilayah kabupaten kepulauan..

Manado, DetikManado.com – Memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Polda Sulut menggelar kegiatan sambang nusa merah putih ke wilayah kabupaten kepulauan.

Salah satu daerah yang dikunjungi adalah Kabupaten Kepulauan Sangihe . Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa memimpin rombongannya dalam kunjungan ini selakukan menggelar kegiatan bersepeda dan bakti sosial.

Bacaan Lainnya

 “Ini adalah semangat untuk memberikan sumbangsih dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid -19,” ujar Lumowa, Minggu (02/08/2020).

Lanjut Kapolda, dalam kegiatan bersepeda ini, juga ingin mengangkat citra Kabupaten Sangihe di bidang pariwisatanya sehingga masyarakat luar bisa mengetahui bahwa disini ada rute sepeda yang sangat bagus.

“Alamnya masih sempurna, masyarakat disini rajin dan disiplin dalam menjaga pohon-pohon serta hutan yang masih bagus,” bebernya.

Menurutnya, bila dibandingkan dengan daerah yang lain Kota Tahuna adalah tempat yang di tumbuhi pohon yang luar biasa oleh karena itulah kegiatan bersepeda dan bakti sosial dilakukan.

 “Kita juga menyapa lebih dekat dengan masyarakat dan mereka menyambut dengan baik,” tutur Kapolda.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini ada bantuan dari Presiden Jokowi yang diberikan oleh Sekretariat Negara untuk warga kepulauan Sitaro, Sangihe, dan Talaud.

“Karena kedatangan beliau di tunda jadi bantuan kita yang serahkan,” tandasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *