Menghitung Peluang Bogor FC Sulut United di Tanah Borneo

  • Whatsapp
Selebrasi para pemain Bogor FC Sulut United usai mencetak gol ke gawang Persatu Tuban.

Manado, DetikManado.com – Membawa 20 pemian dalam tur laga tandang di Kalimantan Timur, menunjukan keseriusan Bogor FC Sulut United untuk meraih poin sempurna pada 2 pertandingan tersebut.

Di provinsi calon Ibu Kota nagara ini, Eksel Runtukahu dan kawan-kawan akan dijamu dua tim tangguh daerah tersebut, yakni Mitra Kukar FC dan Persiba Balikpapan.

Bacaan Lainnya

Berada di posisi kelima, belum menjadi titik aman tim ini dari zona degradasi. Lalu bagaimana peluang tim besutan pelatih Herry Kiswanto alias Herkis ini di tanah Borneo?

Jika berkaca pada rekor pertemuan selama kompetisi Liga 2 Indonesia 2019, Bogor FC Sulut United dan Mitra Kukar FC bisa dibilang seimbang. Total dari 12 pertemuan, Bogor FC Sulut United empat kali menang, juga dengan Mitra Kukar mengemas empat kemenangan.

Mitra Kukar saat ini berada di peringkat 4 klasemen sementara wilayah timur. Sedangkan Bogor FC Sulut United mengikuti di posisi ke 5, dan hanya terpaut 1 poin dari tim besutan Rafael Berges tersebut.

Sedangkan Persiba Balikpapan, dari 12 pertandingan yang dilakoni, baru mengumpulkan 12 poin. Tim yang berada di posisi 10 dari 11 peserta ini, tercatat telah mengalami 6 kekalahan, 3 kemenangan, dan 3 seri.

Kala jadi tuan rumah di Stadion Klabat Manado, Bogor FC Sulut menang 2-1 atas Mitra Kukar, dan membungkam 2-0 Persiba Balikpapan.

Bermodalkan kemenangan di Kandang, dan masuknya 7 pemain baru yang direkrut pada putaran kedua. Diharapkan menjadi amunisi tambahan untuk Herkis dalam misi curi poin di tanah Borneo.

Di Stadion Rondong Demang Kota Tenggarong nanti, Rudiyana dkk perlu mewaspadai permainan anak-anak Naga Makes julukan Mitra Kukar. Tim ini sedang menunjukan tren positif, bahkan pada laga terakhir dengan PSIM Jogja, Selasa (27/08/2019) lalu. Tim ini berhasil mebawa pulang 3 poin dari kadang sang pemuncak klasemen sementara.

Begitu juga saat melawat ke Stadion Batakan Balikpapan nanti, jangan menganggap remeh tuan rumah, meskipun saat berdatang ke Stadion Klabat Manado, Martinus Novianto dan Sahar Tehupelasury berhasil membungkam Andre Putra Wibowo dkk.

Namun perlu diingat, pada laga minggu ke 13 baru-baru ini, sama seperti saudaranya Mitra Kukar, Periba Balikpapan juga berhasil membawa pulang 3 poin dari Stadion Wilis Madiun setelah menundukan tim urutan 2 klasemen Persis Solo.

Sementara itu, pelatih Herkis kepada DetikManado.com, Jumat (30/08/2019), mengatakan dia sudah coba memetakakan cara bermain di luar seperti apa. “Belajar dari putaran pertama dalam laga tandang, kita cuma dapat satu poin. Saya coba bawa pemikiran saya, semoga anak-anak bisa menerapkannya di lapangan,” ujarnya.

Selain itu, pelatih bertangan dingin ini mengaku akan menerapkan pola permainan berbeda di kandang dan saat tandang. Dimana lini tengah dan belakang menjadi fokusnya, serta akan melakukan kobinasi serangan. (dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *