Menikmati Ragam Kuliner Minahasa di Novotel Manado

Manado,DetikManado.com – Promosikan makanan khas Sulawesi Utara,Novotel Manado menyediakan promosi makanan dengan menu tematik selama 3 bulan kedepan dengan tema budaya Minahasa,Sabtu (06/04/2024).

Menu BBQ dengan tema Minahasa itu tersedia setiap hari Jumat dari pukul 19.00 – 22.00 Wita,  berlokasi di area The Square Restaurant.

Marketing Manager Novotel Manado Francine Regina Pusung mengatakan bahwa Novotel Manado menawarkan pengalaman makan malam istimewa yang menyenangkan untuk para tamu, dengan mengangkat tema yang sangat kental dengan menu-menu tradisionalnya.

“Hanya dengan Rp. 189.000,-nett/orang,anda sudah dapat menikmati sepuasnya hidangan yang disajikan secara prasmanan, menarik dan mewah ini,”ujar Francine.

Senada dengan itu,Executive Chef Novotel Manado Farry Paath menambahkan bahwa sebelumnya Novotel Manado mengangkat tema menu western,dan tahun ini makanan yang disediakan dalam BBQ Dinner adalah menu otentik khas Minahasa.

“Bumbu dan bahan yang dipakai,itu berasal dari lokal,”jelas Chef Farry.

Lanjut dia,menu yang disajikan sangat beragam,mulai dari appetizer seperti Sla Salad, Gohu Bakasang,Perkedel Daging,Lumpia Cakalang, Gohu Ikan.

Selanjutnya ada Soup Brenebon,Tumis Jantung Pisang, Ganemo Santang ikan asin,Teri Kacang, Nasi Jagung, Woku Cakalang,”katanya.

Dan salah satu menu yang dihighlight pada malam hari ini adalah Perkedel Nike Goreng dimana ikan Nike ini berasal dari Danau Tondano,Mujair Belah Rica,dan Pepes,

“Untuk makanan penutup di live station tersedia tradisional Es Cukur, dan Kue Onde-onde yang dihidangkan selagi panas,”bebernya.

Novotel Manado juga mengangkat budaya musik lokal yakni Makaaruyen.Para tamu dihibur live music traditional dengan lagu-lagu khas Minahasa untuk melengkapi suasana makan malam.

“Kalau untuk menu makanan kita hanya menyesuaikan dengan bumbunya saja, kita komunikasikan dengan para tamu sesuai dengan permintaan mereka,”tandas Chef Farry.(ml)

Komentar Facebook