Michael Thungari : Kami Harus Melakukan Uji Coba Lagi

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Tim Sepak bola Provinsi Sulut melakukan uji coba melawan Sulut United salah satu peserta klub Liga 2 Indonesia dengan meraih hasil seri 1-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Klabat Manado, Sabtu (12/06/2021).

Hal ini dilakukan sebagai ajang persiapan mereka untuk mengikuti perhelatan PON XX Papua tahun 2021 pada bulan Oktober mendatang.

Dalam laga uji coba tersebut, gol dari tim PON Sulut diciptakan oleh Rigel Maniking di menit ke 30 lewat sepakan kerasnya di pojok gawang kiper Ferry Bagus.

Sedangkan gol Sulut United dicetak oleh Aldair Makatindu lewat sebuah kemelut didepan gawang tim PON Sulut di menit ke 73. Skor berakhir imbang 1-1 hingga peluit akhir wasit dibunyikan.

Manager Tim sepak bola PON Provinsi Sulut Michael Thungari menuturkan, ini merupakan rangkaian dari latihan di Kepulauan Sangihe, Tondano, hingga tes fisik di lapangan KONI Sario, Manado, yang kemudian laga uji coba yang digelar di Stadion Klabat.

“Saya pikir kami semua senang hari ini karena dapat mengimbangi tim Sulut United sehingga saya berharap 3 bulan kedepan tim kami makin lebih baik lagi,” ujar Thungari.

Dia menambahkan, untuk uji coba selanjutnya masih menunggu kabar dari KONI Sulut dikarenakan keterbatasan dana, namun menurutnya, timnya akan tetap melakukan try out.

“Kami sangat memahami hal tersebut tetapi yang pastinya kami harus melakukan uji coba di luar daerah entah dananya mungkin dari hasil patungan sedangkan untuk target di PON XX Papua nanti, tidak muluk-muluk yang penting bisa lolos dari babak penyisihan,” tandas Thungari.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email