Tim Sepak Bola PON Provinsi Sulut Imbangi Sulut United di Laga Uji Coba

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Tim Sepak bola Provinsi Sulut melakukan uji coba melawan Sulut United salah satu peserta klub Liga 2 Indonesia dengan meraih hasil seri 1-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Klabat Manado, Sabtu (12/06/2021).

Hal ini dilakukan sebagai ajang persiapan mereka untuk mengikuti perhelatan PON XX Papua tahun 2021 pada bulan Oktober mendatang.

Dalam laga uji coba tersebut, gol dari tim PON Sulut diciptakan oleh Rigel Maniking di menit ke 30 lewat sepakan kerasnya di pojok gawang kiper Ferry Bagus.

Sedangkan gol Sulut United dicetak oleh Aldair Makatindu lewat sebuah kemelut didepan gawang tim PON Sulut di menit ke 73. Skor berakhir 1-1 hingga peluit akhir wasit dibunyikan.

“Hari ini kami mencoba hasil kami selama ini dan ternyata di babak kedua agak kedodoran. Berarti latihannya masih kurang,” ujar Pelatih Tim PON Sulut Rudy Manumpil.

Namun dirinya merasa bangga kepada anak asuhnya yang bisa mengimbangi tim Sulut United yang notabene adalah pemain profesional.

“Untuk komposisi pemain, sampai saat ini kami belum mendapatkan tim inti ini karena semua pemain semua masih bersaing mendapatkan posisi yang kadang-kadang performanya diatas bisa juga berada di bawah,” jelas Manumpil.

Dia juga mengatakan, untuk daftar pemain yang akan mengikuti PON Papua 2021 sudah masuk semuanya dengan jumlah 20 orang dan akan bersaing masuk ke tim inti yang berjumlah 11 orang.

“Selama latihan di Kepulauan Sangihe juga performa pemain juga mengalaminya peningkatan dengan melakukan latihan fisik,” tandas Manumpil.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email