One Day One Prison’s Product, Pameran Hasil Karya WBP di Kemenkumham Sulut

Ronald Lumbuun dan Andre Angouw serta sejumlah undangan lainnya memantau berbagai produk hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan, Jumat (14/4/2023), di lapangan Kanwil Kemenkumham Sulut. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – Memperingat Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59, Kanwil Kemenkumham Sulut menggelar pameran hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) melalui event “One Day One Prison’s Product”.
Pameran berbagai produk hasil karya WBP yang digelar di lapangan Kanwil Kemenkumham Sulut pada, Jumat (14/4/2023) ini, dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun.
Wali Kota Manado Andrei Angouw dalam sambutannya mengatakan, bangsa Indonesia harus selalu prodiktif karena bersaing dengan negara-negara lain. Untuk itu, warga binaan pun harus punya keahlian dan produktif.
“Agar bisa bersaing, harus punya keahlian dan produktif. Kegiatan ini sangat baik karena mempersiapkan warga binaan agar menjadi produktif,” ujar Angouw.
Dalam sambutannya, Lumbuun mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke 59, yang jatuh pada 27 April tahun 2023. Namun puncak peringatan serentak secara nasional dilaksanakan 4 Mei tahun 2023, karena ada hari libur panjang.
“Tujuan utama dari kegiatan ini untuk lebih memperkenalkan produk-produk Warga Binaan Pemasyarakatan baik dari Rutan dan Lapas, sehingga masyarakat bisa lebih mengenal produk-produk tersebut,” papar Lumbuun.
Dia mengatakan, tujuan lainnya juga untuk memberikan bekal kepada para warga binaan agar ketika mereka sudah kembali ke masyarakat, sudah memiliki skill dan bisa kembali menjadi masyarakat dan warga negara yang baik.
“Dengan bekal ketrampilan itu mereka bisa menghasilkan produk-produk yang punya nilai ekonomis,” ujarnya.

Komentar Facebook