Operasi Zebra Samrat 2021 Resmi Berakhir, Begini Hasil Pencapaiannya

Manado,DetikManado.com- Direktorat Lalu lintas Polda Sulut merilis pelaksanaan Operasi Zebra Samrat tahun 2021 resmi berakhir dengan menunjukan peningkatan hasil yang cukup signifikan selama 14 hari dari tanggal 14 hingga 28 november 2021.

Direktur Lalu lintas Polda Sulut melalui Kasubdit Gakkum Kompol Roy Tambajong menuturkan hasil dari operasi ini menunjukan hasil yang signifikan yang dimana target dan hasil yang sudah terpenuhi dengan target utamanya yaitu bagaimana pihaknya  melakukan penertiban kepada pelanggar Protokol Kesehatan.

“Kemudian meningkatkan pemeliharaan keamanan keselamatan lalu lintas  serta bagaimana kami mengedukasi masyarakat tentang penanggulangan Covid-19 karena kita masih di situasi pandemi,” ujarnya,Kamis (02/12/2021).

Lanjut dia,bahkan tidak ada peningkatan varian baru yang tentunya harus diwaspadai. Juga dari kegiatan tersebut menunjukan hasil yang sesuai dengan inmendagri yang mengatakan Sulut mengalami penurunan dari level 3 ke 2 bahkan ada yang masuk ke level 1.

“Dengan berakhirnya pelaksanaan ini tentunya kami akan melihat bagaimana dengan Harkamseltibcarlantas kita lakukan penertiban terhadap kendaraan-kendaraan yang melakukan pelanggaran kasat mata dan bisa menjadi gangguan Kamtibmas,” jelas Tambajong.

Contohnya knalpot racing yang sangat menganggu masyarakat yang dibeberapa kabupaten juga terjadi masalah-masalah seperti pelemparan bahkan perkelahian akibat hal ini.

“Sehingga saat ini kami juga tetap melakukan penetrasi untuk peningkatan,pencegahan dan penindakan terhadap knalpot racing maupun kendaraan yang tidak menggunakan plat nomor,” tandasnya.(ml)

 

Komentar Facebook