Pasangan Suami Istri di Minahasa Ditemukan Tewas Mengenaskan

  • Whatsapp
Ilustrasi

Langowan, DetikManado.com – Pasangan suami istri (Pasutri) warga Desa Noongan, jaga II, Kecamatan Langowan, Kabupaten Minahasa, ditemukan tewas di tempat dan waktu berbeda, Minggu (10/11/2019).

Pasutri ini diketahui bernama DR (40) dan SM (39), dimana SM yang merupakan istri dari DR, ditemukan tak bernyawa di kamar mandi rumah mereka dengan kondisi luka sebetan benda tajam di kepala dan pipi kanan.

Muat Lebih

Sedangkan sang suami DR, ditemukan beberapa jam kemudian di perkebunan milik keluarga ini, yang lokasinya tidak jauh dari rumah mereka.

Kapolres Minahasa AKBP Denny Situmorang melalui Kasatreskrim AKP Sugeng Wahyudi Santoso membenarkan adanya peristiwa tragis tersebut. “Ya, diduga pelakunya adalah suaminya sendiri,” ungkap Santoso.

Lanjutnya, dugaan sementara motif pembunuhan dilatarbelakangi masalah keluarga, dimana korban SM telah mengetahui suaminya memiliki wanita simpanan, hingga memicu terjadinya pertengkaran yang berujung pembunuhan. “Usai dibunuh, korban SM dibalut dengan kasur dan selimut, lalu diseret ke kamar mandi,” terang Kasatreskrim.

Dia juga mengunkapkan, Tim Reskrim Polres Minahasa yang telah menduga pelaku pembunuhan SM adalah suaminya sendiri, langsung melakukan pemburuan terhadap DR.

Namun perburuan yag dibantu Polsek Langowan ini akhirnya menemukan DR dalam keadaan tewas gantung diri di perkebunan milik mereka. “DR ditemukan gantung diri menggunakan tali nilon yang terikat di pohon jati,” jelas Santoso.

Dia juga mengatakan, kalau pihaknya telah mengamankan dua tempat kejadian perkara (TKP) tersebut, serta mengumpulkan keterangan dari para saksi dan menyita sejumlah barang bukti. “Kedua kprban dievakuasi ke RSUD Noongan untuk diperiksa,” terangnya.

Santoso juga menegaskan untuk melakukan gelar perkara untuk mengetahui lebih jelas motif pembunuhan tersebut, meskipun terduga pelaku sudah meninggal. (dem)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *