Pekan Depan, Ibu Hamil di Sulut Divaksinasi Covid-19

Proses vaksinasi yang dilakukan sebagai salah satu cara penanganan pandemi Covid-19.

Manado, DetikManado.com – Ada ratusan ribu dosis pertama dan kedua vaksin Moderna disiapkan untuk ibu hamil di Sulut. Setelah sebelumnya vaksinasi untuk tenaga medis dengan vaksin Moderna.

“Sudah masuk vaksin Moderna untuk suntikan pertama dan kedua berjumlah 8100 vial untuk 113.400 dosis, akan dipakai prioritas bagi ibu hamil,” ungkap Jubir Satgas Covid-19 Provinsi Sulut dr Steaven Dandel, Jumat (13/8/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, vaksinasi ibu hamil di Sulut akan dilakukan pekan depan, karena saat ini sementara dipersiapkan komunikasi resiko KIPI Moderna yang cukup banyak. Ini dilihat berdasarkan pengalaman booster ketiga untuk para tenaga kesehatan.

“Sasaran untuk ibu hamil yang menjalani vaksinasi, selama lolos dalam screening tetap akan divaksin,” kata Dandel.

Dandel mengatakan, keamanan vaksin Moderna bagi ibu hamil itu direkomendasikan oleh persatuan obstetri dan gynekology Indonesia. KIPI memang menonjol dan sesuai dengan ekspektasi dan informasi produk vaksinnya.

“Tetapi perlindungan yang diberikan juga paling baik. Jadi yang diperlukan adalah meningkatkan pemahaman calon penerima vaksin gejala KIPI, dan antisipasi yang dapat dilakukan,” ujarnya.

Data sementara dari Satgas Covid-19 Provinsi Sulut, sasaran ibu hamil sebanyak 40.807 orang, sasaran yang akan divaksin 20.000 orang. (joe)

 

Komentar Facebook

Pos terkait