336 dibaca

Pelantikan 40 Anggota DPRD Kota Manado Periode 2019 – 2024

  • Whatsapp
Setelah dilakukan pengambilan sumpah janji dan jabatan dilanjutkan dengan penyematan pin oleh Bachmid dan penyerahan Surat keputusan Gubernur Sulut oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Manado,DetikManado.com -Sebanyak 40 anggota DPRD Kota Manado Periode 2019 – 2024 diambil sumpah dan janji oleh Ketua PN Negeri Manado Lukman Bachmid SH MH di Aula Pemkot Manado, Kamis (14/08/2019) siang.

Setelah dilakukan pengambilan sumpah janji dan jabatan dilanjutkan dengan penyematan pin oleh Bachmid dan penyerahan Surat keputusan Gubernur Sulut oleh Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Muat Lebih

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sulut yang sudah memilih sesuai dengan hati nuraninya dengan baik dan kepada KPU dan Bawaslu atas terselenggarannya Pemilu 2019 dengan baik dan lancar,” ujar Dra Alice Dondokambey MS pimpinan sementara DPRD Kota Manado.

Lumentut membacakan sambutan Gubernur Sulut menyatakan selamat atas terpilihnya anggota DPRD Kota Manado masa Periode 2019 – 2024. “Selamat menjalankan tugas dan amanat rakyat,” bebernya.

Sebanyak 40 anggota DPRD Kota Manado Periode 2019 – 2024 diambil sumpah dan janji oleh Ketua PN Negeri Manado Lukman Bachmid SH MH.

Lanjutnya, sejak dipilih Sulut sebagai daerah pariwisata pertumbuhan ekonomi Sulut selalu pada angka 6 persen yang menjadikan persentasi penduduk miskin di Sulut terendah di Indonesia. “Berbagai capaian itu dapat ditorehkan berkat penerbangan langsung dari Tiongkok serta berkat kualitas dari fasilitas serta event pariwisata nasional Maupun Internasional yang digelar di Sulut,” ungkapnya.

Menurutnya, sangat diperlukan dukungan stakeholder – stakeholder di Sulut dalam upaya melakukan pembangunan di sektor pariwisata. Seperti pembangunan jalan dari Bandara Samrat sampai Likupang, pembangunan pelabuhan Manado, revitalisasi Bunaken, serta restorasi terumbu karang. “Melihat strategisnya peran DPRD, dinilai lebih memahami tugas dan tanggung jawab serta mampu menempatkan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi,” tegasnya.

Dia menambahkan, semua itu dilakukan dalam upaya Pemerintah Kota Manado mewujudkan masyarakat Kota Manado yang makmur. “Selamat kepada anggota DPRD yang terpilih,semoga Tuhan menyertai kita semua dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat Sulut,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pelantikan sumpah jabatan ini pejabat Forkopimda dan seluruh keluarga, undangan dan tentunya simpatisan fraksi partai peserta Pemilu 2019.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *