Pemkot Manado Bahas Relokasi Rumah Warga yang Terdampak Banjir

Wali Kota Manado Andrei Angouw memimpin rapat teknis pembahasan relokasi rumah warga yang sering terdampak banjir, Senin (13/2/2023). Dalam rapat tersebut, dia mengatakan warga yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor akan relokasikan ke perumahan Pandu agar kedepan dapat terhindar dari bencana. (Foto: Dokumentasi Pemkot Manado)

Manado, DetikManado.com – Wali Kota Manado Andrei Angouw memimpin rapat teknis pembahasan relokasi rumah warga yang sering terdampak banjir, Senin (13/2/2023).

“Warga yang tinggal di daerah rawan banjir dan longsor kita akan relokasikan ke perumahan Pandu agar kedepan dapat terhindar dari bencana,” ujar Angouw dalam rapat di ruang kerjanya.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, masyarakat yang sudah diidentifikasi dan ditetapkan akan direlokasi ke Perumahan Pandu. Menurut Angouw, mekanisme relokasi itu harus direncanakan secepat mungkin agar masyarakat tidak kembali ke tempat asal.

“Mereka harus sadar bahwa pemerintah akan menyelematkan mereka, dan ini perlu pemahaman kepada mereka,” ujarnya.

Angouw menekankan pembahasan perubahan surat keputusan terhadap jumlah KK yang harus direlokasi.

“Saya berharap agar kebijakan ini dapat dikawal bersama dan diterima oleh masyarakat yang akan direlokasi,” harapnya.

“Mekanisme relokasi ini harus dipetakan dan harus dilakukan survei lokasi, baik tempat asal maupun ke Perumahan Relokasi Pandu,” tambahnya.

Komentar Facebook

Pos terkait