Penamatan Virtual Siswa SD dan SMP Advent Paal Dua Manado

  • Whatsapp
Kepala SMP Advent 4 Manado Drs Teddy Lobot MPd dan Kepala SD Advent 3 Manado Betty Massie MA Ed.

Manado, DetikManado.com – Di tengah situasi pandemi Covid-19, SD dan SMP Advent Paal Dua Manado tetap mengadakan acara penamatan angkatan 48 untuk SD dan angkatan 32 untuk SMP. Namun prosesi ini tidak dilakukan tatap muka langsung melainkan secara virtual.  

Kegiatan dengan tema Abide in Christ, be Erudite, yang dilaksanakan pada Kamis (9/7/2020), disiarkan langsung dari Hotel Sintesa Peninsula melalui media sosial facebook dengan akun Spadfour Paaldua. Sebanyak 82 siswa SD dan 136 siswa SMP ditamatkan pada hari itu.

Bacaan Lainnya

Kegiatan secara terbatas ini dihadiri beberapa orang saja, yakni Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kota Manado Sonne Engka, Ketua Yayasan Pendidikan GMAHK Daerah Konferens Kota Manado dan Provinsi Maluku Utara, Pdt Ronald Rantung MMin, dan Direktur Pendidikan Dr Femmy Sehang MAEd.

Juga Ketua Majelis Sekolah Bunyamin Budiawan SE, Pendeta GMAHK Jemaat Paal Dua Pdt Wilson Tambuwun (Gereja yang menaungi SD dan SMP Advent Paal Dua),  Kepala SD Betty O Massie MAEd, dan  Kepala SMP Drs Teddy Lobot MPd.

Penyampaian firman Tuhan sebagai amanat penamatan disampaikan oleh Dekan Fakultas Filsafat Universitas Klabat Dr Aristas A Pasuhuk.

Rantung dalam sambutannya menyampaikan kelas tamatan harus bersyukur kepada Tuhan boleh menyelesaikan pendidikannya di jenjang SD dan SMP.

“Semoga semua siswa yang ditamatkan boleh mengimplementasikan amanat penamantan dalam kehidupan selanjutnya,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan selamat untuk semua kelas tamatan, dengan diiringi doa yang tulus, semoga Tuhan memberkati untuk jenjang selanjutnya.

Kegembiraan para siswa setelah berhasil menyelesaikan pendidikan mereka.

“Menjadi kebanggan bagi orang tua dan juga menjadi berkat,” ujarnya.

Sementara itu Engka dalam sambutannya menyampaikan, karena jerih payah, usaha, kreativitas, inovasi guru-guru, sehingga mampu menghasilkan lulusan terbaik di tahun 2020.

“Selamat bagi anak-anak dan juga selamat kepada orang tua karena peran serta orang tua sangat mendukung mereka menuju impian dan harapan anak-anak,” tandas Engka.

Sedangkan Pasuhuk menyampaikan, kegiatan itu adalah sejarah yang tidak dapat dilupakan. Moto dan Tujuan yang dipilih oleh kelas tamatan adalah sungguh luar biasa. Abide in Christ yang diartikan tinggal di dalam Kristus. Dan tujuan: Be Erudite, bahasa yang sukar, yang jarang dipakai, tapi artinya sangat dalam. Kata sifatnya berarti terpelajar, kata bendanya berarti orang terpelajar.

Dia memaparkan, moto dan tujuan yang sudah dipilih oleh kelas tamatan adalah dua hal yang tidak dapat dibedakan. Saudara ingin menjadi orang terpelajar.

“Kalau kita tinggal di dalam Kristus tidak akan ada roh kesombongan. Buah tinggal di dalam Kristus kita tidak mengandalkan diri sendiri tapi kita akan mengandalkan Tuhan,” paparnya.

Pengetahuan dan kepandaian berasal dari Tuhan, ingatlah moto dan tujuan yang sudah diambil, tetap tinggal di dalam Kristus.

Acara penamatan yang panitianya diketuai Pierson Manoppo ST SPd ini diakhiri dengan doa berkat yang dipimpin oleh Tambuwun. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *