Pendidikan Lalu Lintas untuk Anak Usia Dini

Manado,DetikManado.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Sulut menggelar kegiatan Polisi Sahabat Anak dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77,yang dilaksanakan di atrium Mall Manado Town Square 3 (Mantos 3) Manado, Senin (12/6/2023).

 

Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto menuturkan pendidikan lalu lintas bagi anak-anak merupakan salah satu strategi yang mampu memfasilitasi upaya pembentukan karakter untuk dapat memahami nilai positif dan pentingnya arti etika dan budaya tertib lalu lintas dalam kehidupan sehari-hari.

 

“Polda Sulut khususnya Direktorat Lalu Lintas melakukan kerja sama dengan pihak terkait melaksanakan kegiatan polisi sahabat anak dalam rangka membentuk karakter yang berdisiplin serta mengerti aturan berlalulintas dengan baik sejak usia dini sehingga saat dewasa nanti akan menjadi pelaku-pelaku lalu lintas yang taat, tertib dan sopan saat berlalulintas,”ujarnya.

 

Kegiatan polisi sahabat anak juga diharapkan bukan saja hanya menjadi sarana mengenalkan tentang aturan berlalu-lintas tapi juga menjadi sarana kegiatan yang mendekatkan anak-anak dengan kepolisian.

Komentar Facebook