Penjabat Gubernur Gorontalo: Raker KBK Keuskupan Manado Memperkuat Moderasi Beragama

Audiensi Pengurus KBK Keuskupan Manado dengan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer di kantor Gubernur Gorontalo, Kamis (8/12/2022). Pertemuan ini terkait persiapan Rapat Kerja. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Gorontalo, DetikManado.com – Pengurus Kaum Bapak Katolik atau KBK Keuskupan Manado, Kamis (8/12/2022), bertemu dengan Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer.

Pertemuan yang berlangsung di kantor Gubernur Gorontalo itu terkait dengan rencana pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) KBK Keuskupan Manado di Paroki St Theodorus Kaaruyan, Kabupaten Boalemo, Provinsi Gorontalo.

“Momen ini juga sekaligus bisa memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga toleransi, menjaga hubungan sosial,” ujar Hamka dalam pertemuan yang berlangsung lebih kurang selama 1 jam tersebut.

Hamka yang juga alumnus Fakultas Pertanian Unsrat Manado ini mengatakan, dengan adanya Raker KBK Keuskupan Manado yang digelar di Gorontalo itu menjadi kekuatan dalam hal moderasi beragama.

“Gorontalo dan Manado itu satu. Hanya pisah administrasi,  dan pemerintahan. Kultur historis kita satu rumpun. Bahkan orang Gorontalo kawin dengan orang Minahasa, begitu sebaliknya,” papar Hamka yang juga Staf Ahli Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) ini.

Komentar Facebook