Peringati Dies Natalis Ke-14, UTSU Manado Gelar Ibadah Syukur

  • Whatsapp
Ibadah peringatan Dies Natalis ke-14 Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado.

Manado, DetikManado.com – Universitas Teknologi Sulawesi Utara (UTSU) Manado menggelar serangkaian kegiatan dalam mera yakan Dies Natalis ke-14, yang puncaknya dilaksanakan pada Senin (02/08/2021), di Kampus UTSU Jalan Santo Joseph Manado.

 

Bacaan Lainnya

Acara puncak dies natalis ini diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin Dekan Fakultas Ekonomi Dr Stephanus MPd, dilanjutkan dengan peniupan lilin angka 14 oleh perwakilan Yayasan Harapan Kasih, Gemma Senduk MM, Wakil Rektor I Bidang Akademik Drs Frans Lompoliuw MM dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs Marthen Tombeng MM.

 

Sementara itu, Rektor UTSU Ruano Urbanus Senduk SE MM yang diwakili Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs Marthen Tombeg MM  menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

 

“Kegiatan dies natalis kali ini memberikan moment yang luar biasa, kekeluargaan, kebersamaan adalah kekuatan UTSU. Tetap produktif di tengah pandemi maka kebersamaan tetap menjadi kekuatan kita,” ujar  Tombeg.

 

Tombeg juga seluruh civitas untuk bersama-sama dalam kekeluargaan melewati ombak dan gelombang pandemi Covid-19 agar UTSU tetap tumbuh dan produktif.

 

“Ombak tidak bisa dirombak tapi bisa dimanfaatkan, ombak dan gelombang pandemi ini tentu sulit untuk kita rombak dan terjang, tetapi hari ini kita bagai atlit selancar yang harus memanfaatkan ombak,” jelasnya.

 

Perlu diketahui, sebelum puncak dies natalis ke-14 Badan Eksekutif Mahasiswa dan Rektorat melaksanakan kegiatan berkemah, di Pantai Moinit, Kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan pada tanggal 31 Juli 2021 sampai 01 Agustus 2021.

 

“Berkemah dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kekeluargaan antara mahasiswa dan dosen yang dirangkaikan dengan berbagai kegiatan lomba-lomba, malam keakraban Api unggun, dan juga pelepasan lampion harapan oleh mahasiswa dan dosen,” jelas ketua panitia Manuel Sadonda.

 

Lanjut Noel, sapaan akrab Manuel Sadonda, kegiatan berkemah tersebut hanya diikuti oleh pengurus BEM, perwakilan himpunan dan UKM, serta sebagian pejabat struktural dan dosen serta perwakilan alumni dan para mantan presiden mahasiswa.

 

“Karena masih masa pendemi Covid-19, sehingga kami membatasi peserta baik saat kegiatan berkemah maupun pada acara puncak di kampus. Kegiatan di dua tempat ini menerapkan protocol kesehatan yang ketat,” tutup Noel.

 

Turut hadir pada perkemahan tersebut, Wakil Rektor I Bidang Akademik Drs Frans Lompoliuw MM dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Drs Marthen Tombeng MM, Wakil Rektor IV I.S Soetarto Widodo SE MM, , Dekan Komunikasi Henny J Tumbelaka MM, Dekan Sospol DR Ahnes K Tumbelaka MSi, Dekan Teknik Maureen Langie ST MPd MM Kom dan Ketua Akatan Alumni Deyidi Mokoginta ST MSi. (red)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait