Persaudaraan Suporter Brigata The Man dan Balistik Balikpapan

  • Whatsapp

Manado,DetikManado.com- Rivalitas menjadi warna di dalam dunia sepak bola. Baik itu pemain maupun suporter fanatik. Namun sejatinya sepakbola mengajarkan sportivitas dan sebuah persaudaraan. Rivalitas hanya terjadi saat pertandingan berlangsung setelah itu, semua kembali menjadi teman, semua kembali menjadi saudara.

Hal itu juga terlihat saat laga Bogor Sulut United FC vs Persiba Balikpapan. Para suporter yang tergabung dalam ‘Brigata The Man’ dan ‘Balikpapan Suporter Fanatik’ (Balistik) terlihat berbaur. Mereka bersama setelah laga yang dimenangkan oleh Bogor Sulut United FC dengan skor 2- 0 yang berlangsung di Stadion Klabat Manado, Minggu (07/07/2019) sore.

Muat Lebih

“Sambutan dari suporter Bogor Sulut United sangat luar biasa dan kami sangat berterima kasih atas sambutan ini”ujar Ricky salah satu suporter Balistik.

Ricky juga mengatakan selama berada di Manado, dia bersama teman suporter lainnya diperlakukan seperti keluarga sendiri.”Kemarin kami diajak ke Bunaken, menikmati keindahan alam yang ada di sini,”katanya.

Balikpapan Suporter Fanatik atau Balistik datang di Manado untuk mendukung Persiba Balikpapan.

Lanjutnya, untuk pertandingan away Bogor Sulut United FC nantinya, mereka siap menunggu kedatangan para suporter Brigata The Man di Balikpapan.”Terima kasih atas sambutannya yang luar biasa, terima kasih atas keindahan alamnya dan terima kasih atas keramahannya masyarakatnya. Kami tunggu kunjungannya di Balikpapan,”beber Ricky.

Sementara itu Koordinator Humas Brigata The Man Charles Brando Talumingan mengaku sangat bangga bisa duduk bersama dan menjamu para suporter Balistik. “Ini pertemuan pertama kami dengan suporter Balistik.Tentunya ada rasa bangga dan senang bisa bersama, saling melengkapi, bertukar cerita mengenai kendala – kendala yang dihadapi saat menyaksikan laga sepak bola di stadion,”terangnya.

Lebih lanjut, Charles juga berharap tali silahturahmi akan tetap terjalin dan kekompakan antar suporter tetap terjaga. “

Dia menambahkan, selama 90 menit mereka adalah rival dan setelah itu adalah saudara. Charles juga menyampaikan terima kasih kepada Balistik Balistik dan menyatakan di putaran kedua Brigata The Man akan tur ke Balikpapan. “Mohon maaf kalau ada kurang dalam pelayanan kami, semoga tiba di Balikpapan dengan selamat. Sukses selalu Persiba Balikpapan dan Balistik. Terima kasih atas undangannya,” pungkasnya.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *