Persipura Menjajaki Stadion Klabat Manado Sebagai Home Base

  • Whatsapp
Persipura Jayapura menjajaki Stadion Klabat Manado sebagai home base.

Manado, DetikManado.com – Selain menjadi home base tim Liga 2 Sulut United, Stadion Klabat Manado juga tengah dilirik oleh tim papan atas Liga 1 Persipura Jayapura untuk menjadi markas sementara tim asal Papua itu.

Persipura bahkan mengutus tim yang dipimpin Sekretaris Umum (Sekum) Rocky Bebena untuk meninjau langsung kondisi Stadion Klabat Manado selama dua hari sejak, Rabu – Kamis (12 – 13/02/2020). “Tadi malam kami mengecek kondisi lampu Stadion Klabat Manado. Sedangkan hari ini kami melihat kondisi rumput,” ujar Rocky kepada wartawan, Kamis (13/02/2020) malam.

Muat Lebih

Dia mengatakan, Persipura memang sementara menjajaki kemungkinan menggunakan Stadion Klabat Manado menjadi home base sementara. “Karena memang Stadion Mandala Jayapura sedang direnovasi. Dan sekarang sementara penanaman rumput,” tandasnya.

Rocky menambahkan, alasan Persipura menjajaki Stadion Klabat Manado karena selain letak geografis yang dekat dengan Papua, juga ada semangat sesama Indonesia Timur. “Ada kedekatan Papua dan Sulawesi Utara sebagai sesama Indonesia Timur,” ujar Rocky yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jayapura ini.

Terkait rencana menggunakan Stadion Klabat, dia mengatakan, sudah bertemu dengan Pemprov Sulut dalam hal ini Kepala Dispora Sulut Marcel Sendoh, serta Wakil Ketua Asprov PSSI Sulut Harley Mangindaan dan pihak-pihak terkait. “Kita jajaki untuk kemudian usulkan, dan diverifikasi oleh PSSI,” ujar Rocky.  

Sendoh menyambut baik keinginan Persipura yang menjadikan Stadion Klabat sebagai home base. “Prinsipnya kami menyambut baik jika Persipura ingin bermarkas di sini,” ujarnya.

Demikian halnya dengan Mangindaan. “Mudah-mudahan Stadion Klabat bisa lolos dan menjadi home base Persipura,” ujar Mangindaan.

Mangindaan menambahkan, sudah berkoordinasi dengan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey terkait rencana Persipura tersebut. (joe)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *