Pesan Kumaat Saat Melepas 1386 Wisudawan Unsrat

  • Whatsapp
Kumaat dalam sambutannya mengatakan, melalui wisuda Unsrat mempersembahkan SDM sebagai modal penting dalam penyelenggaraan pembangunan Indonesia Maju.

Manado, DetikManado.com – Unsrat Manado menggelar kegiatan wisuda untuk tahun akademik 2019/2020, bertempat di Auditorium Unsrat, Kamis (13/02/2020). Ada 1386 lulusan yang dilepas dalam kegiatan ini.

Rektor Unsrat Manado Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA dalam sambutannya mengatakan, melalui wisuda Unsrat mempersembahkan SDM sebagai modal penting dalam penyelenggaraan pembangunan Indonesia Maju. “Karena Indonesia Maju membutuhkan SDM yang unggul sekaligus berbudaya, dan mereka yang adaptif terhadap perubahan,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Rektor mengharapkan kepada para lulusan untuk terus meningkatkan kapabilitas masing-masing melalui kemampuan yang visioner, kreatifitas, resolusi konflik, tetapi juga fleksibilitas dan kolaborasi. “Dengan kata lain, perimbangan yang tepat antara hard skill dan soft skill yang dewasa ini memang akan semakin dituntut dari para SDM di dunia kerja, di manapun Anda berada,” ujarnya.

Gubernur Sulut yang diwakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulut dr Jemmy Lampus MKes dalam sambutannya mengatakan, wisuda ini bukan merupakan akhir pendidikan, melainkan adalah pemicu untuk kedepannya terus mengembangkan kapasitas diri dan meningkatkan kompetensi ilmu, baik secara formal maupun informal.

Gubernur berharap Unsrat kedepannya akan terus berupaya melakukan perubahan, terobosan dan inovasi, baik dalam sistem pengajaran, pengelolaan administrasi, ketersediaan sarana dan prasarana, serta berbagai aspek penunjang lainnya. “Ini dalam kerangka mencetak kader-kader masa depan bangsa yang berkualitas, unggul, berdaya saing tinggi dan mampu bekerja sama, serta mampu menjawab tuntutan perubahan zaman,” pungkasnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *