Personel Brimob Lakukan Sterilisasi Gereja Jelang Ibadah Malam Natal di Sulut

Manado, DetikManado.com  – Jelang ibadah malam Natal, Personel Satuan Brimob Polda Sulut melaksanakan sterilisasi di sejumlah gereja di wilayah Sulawesi Utara, Jumat (24/12/2021).

Menurut Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan aman dan lancar.

“Petugas Kepolisian ingin memastikan lokasi peribadatan Natal steril dari hal-hal yang mencurigakan dan ibadah dapat berlangsung dengan aman dan lancar,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast, di Mapolda Sulut, Jumat (24/12/2021) sore.

Sterilisasi di Kotamobagu dilakukan di Gereja GMIBM Pusat Kotamobagu dan Gereja Katolik Kristus Raja Kotamobagu dipimpin oleh Aipda Ery Surbakti.

Sementara itu, Personel Gegana Satuan Brimob Polda Sulut berjumlah 22 orang, dipimpin Wadanden Gegana AKP Engelhard Malendes, juga melakukan sterilisasi di 4 Gereja besar di Manado, yaitu Katedral, Gereja Sentrum, Gereja Ignatius dan Gereja Paulus.

Personel melakukan sterilisasi dengan memeriksa semua sudut ruangan gereja dan sekitar halaman gereja.

Selain sterilisasi, aparat Kepolisian dari gabungan fungsi juga disiagakan untuk melaksanakan pengamanan saat ibadah Natal berlangsung.

“Kita harapkan ibadah Natal berjalan dengan aman dan lancar, selain itu juga terhindar dari penyebaran covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (ml)

Komentar Facebook