Pesan Grace Punuh Saat Membuka Workshop Jurnalistik di SMAN 1 Manado

  • Whatsapp
Punuh saat membuka kegiatan Workshop Jurnalisitk di SMAN 1 Manado.

Manado, DetikManado.com – Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut dr Grace L Punuh MKes, Senin (21/10/2019), membuka secara resmi kegiatan Workshop Jurnalistik untuk Siswa SMAN 1 Manado.

Dalam sambutannya, Punuh berharap melalui kegiatan itu para siswa bisa memahami dunia jurnalistik, bagaimana membedakan berita yang benar dan bermutu bagi pembaca serta informasi hoax. “Juga para siswa bisa tahu bahwa dalam dunia jurnalistik ada yang namanya kode etik dalam membuat berita,” papar Punuh.

Bacaan Lainnya

Simulasi penulisan berita oleh siswa-siswi SMAN 1 Manado.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Manado Dra Sherly Kalangi MSi mengatakan, kegiatan yang digelar oleh sekolahnya sebagai bagian dari penguatan pendidikan karakter siswa. “Bagaimana siswa mengetahui berita yang baik, mana informasi hoax, ini bagian dari penguatan karakter siswa. Selain itu juga punya pemahaman dan ketrampilan dalam dunia jurnalistik,” ujar Kalangi.

Diketahui kegiatan Workshop Jurnalistik merupakan kerja sama Jurnalis Pendidikan Sulut (JPS) bersama Dinas Dikda Sulut serta SMAN 1 Manado.

Ketua JPS Sulut Julkifli Madina mengatakan, dalam workshop itu menghadirkan dua pembicara yakni Yoseph E Ikanubun (Ketua Majelis Etik AJI Manado) dan Agustinus Hari (Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia Sulut), serta melibatkan anggota JPS yang terdiri dari berbagai media di Manado. “Program ini sebagai upaya memberikan pemahaman dan ketrampilan kepada para siswa terkait dunia jurnalistik, juga sebagai bagian dari literasi media,” ujar Julkifli didampingi Sekretaris Felly Taung dan Bendahara Dion Lande. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *