Bogor FC Sulut United Kalahkan Persewar Waropen 3-0

  • Whatsapp

Manado, DetikManado.com – Bogor FC Sulut United mengakhiri musim Kompetisi Liga 2 Indonesia dengan kemenangan meyakinkan 3 – 0 atas tamunya Persewar Waropen di Stadion Klabat Manado, Senin (21/10/2019). Meski pertandingan ini sudah tidak menentukan lagi bagi kedua tim, karena Persewar sudah lolos 8 besar, sementara Bogor FC Sulut United tetap bertahan di Liga 2.

Tusukan Mustaqim Ohorella dari sisi kanan pertahanan Persewar menghasilkan tendangan sudut di menit pertama. Herry Lontoh yang berdiri di mulut gawang dengan mudah menyambut tendangan sudut itu dengan sundulannya yang memperdaya penjaga gawang Persewar yang dikawan Bernadus Kasse. Skor 1-0 untuk tuan rumah. Tim tamu sebenarnya punya peluang mencetak gol dari titik penalti setelah Haris Hardiansah menyentuh bola di kotak terlarang. Namun eksekusi penalti pemain Persewar melebar ke sisi kanan tiang gawang yang dikawal Ferry Bagus Kurniawan.

Bacaan Lainnya

Memasuki babak kedua, Persewar lebih mampu menguasai jalannya pertandingan. Bhakan tusukan-tusukan ke dalam kotak penalti yang dimotori Krismon Wombaibobo dan Izaac Wanggai mampu merepotkan barisan pertahanan Bogor FC Sulut United yang digalang kapten Yudi Khoerudin, Meski menguasai jalannya pertandingan, namun Yudi dkk lebih mampu memanfaatkan peluang. Terbukti lewat tendangan bebas Mahdi Albaar ke mult gawang Persewar, Yudi mampu mengubahnya menjadi gol di menit ke-74. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Akhirnya Bogor FC Sulut United menutup kemenangan dengan menambah gol di menit ke 92 melalui tendangan bebas menyusur tanah yang dieksekusi oleh I Nyoman Adi Parwa. Skor 3-0 untuk kemenangan tuan rumah bertahan hingga wasit M Erfan Efendi meniup pluit panjang. (joe)

SUSUNAN PEMAIN

Bogor FC Sulut United
25-Ferry Bagus Kurniawan
6-Gusti Sandrian
26 – Haris Hardiansyah/88-I Nyoman Adi Parwa (56′)
4-Mahdi Albaar
27-Yudi Khoerudin
13-Herrie Lontoh
8-IMan Fath
7-Sandi Putra Wijaya/9-Martinus Novianto (36)
28-Zulfikar Mustaqim Ohorella/10-Eksel Runtukahu (61)
17-Busari
29-Rudiyana

Pelatih: Ricky Nelson

Persewar Waropen
30-Bernadus Kase
26-Asrawan
19-Izaac Wanggai
16-Michael Ditubun/32-Fiktor Pae (32′)
23-Arnold Haay
15-Elvis Harewan
7-Krismon Wombaibobo/11-Toni Rumatrai (90′)
17-Rudy Kurni
14-Samuel Balinda
9-Daud Kararbo
8-Tounahuw Rondald

Pelatih: Elie Aiboy

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *