Pesan Wagub Kandouw Untuk Kepala Sekolah di Sulut

  • Whatsapp
Pelantikan dan Pengukuhan Pejabat dipimpin Wagub Steven Kandouw, bertempat di Aula Mapalus, Kantor Gubernur, Selasa (07/01/2020).

Manado, DetikManado.com – Pemerintah Provinsi Sulut menggelar acara Pengukuhan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepala SMA, SMK, serta SLB di lingkungan Pemprov yang dipimpin Wagub Steven Kandouw, bertempat di Aula Mapalus, Kantor Gubernur, Selasa (07/01/2020).

Dalam arahannya Kandouw mengucapkan selamat bertugas kepada yang baru dilantik dan dikukuhkan. “Kepada yang baru dipromosikan jabatan, itu adalah amanah dan harus disyukuri, karena tidak semua orang mendapatkan jabatan seperti itu,” katanya.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan pada bulan November tahun 2019 lalu setelah dilantik, Menteri Dalam Negeri berencana akan menghapus Eselon 3 dan 4 namun itu tidak jadi direalisasikan setelah Gubernur Sulut yang adalah salah satu yang melakukan negosiasi sehingga kebijakan ini tidak dijalankan konsekuensinya. “Mari kita hargai usaha yang sudah dilakukan Pak Gubernur dengan integritas, dedikasi, prestasi dan pengorbanan,” ujar Kandouw.

Lanjut dia, yang paling utama adalah Kepala SMA, SMK dan jajarannya karena mempunyai peranan penting terutama dalam menghasilkan SDM unggul sesuai dengan program pemerintah. “Jadi kepala sekolah itu jangan main-main, jabatan ini bukan jabatan sembarangan, karena merupakan tanggung jawab moral,” tegasnya.

 Menurutnya, karena ada dana besar yang akan dikelola seperti dana BOS dan jauh lebih besar dari yang dimiliki kepala dinas dan kepala biro. “Kepala sekolah harus komprehensif karena tugas-tugas anda ini berat,” bebernya.

Kandouw menambakan, kepada sekolah-sekolah untuk mensosialisasikan tentang Sekolah Kedinasan yang gratis yang masuknya perlu seleksi yang ketat. “Kita boleh berbangga di kala APBD kita berada di tengah-tengah kesempitan fiskal kita mampu mengalokasikan 20% untuk pendidikan dan kolaborasi dengan bantuan hibah universitas,” ujarnya. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *