SMAN 7 Manado Luluskan 486 Siswa, Hanny William Rawung: Kita yang Harus Mengubah Dunia!

Prosesi penamatan 486 siswa kelas XII SMAN 7 Manado pada, Kamis (30/5/2024), di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut. (Foto: Yoseph Ikanubun/DetikManado.com)

Manado, DetikManado.com – SMAN 7 Manado menggelar acara penamatan 486 siswa Kelas XII pada, Kamis (30/5/2024), di aula Mapalus Kantor Gubernur Sulut. Kegiatan ini dihadiri Wagub Sulut Drs Steven OE Kandouw, Kepala Dinas Dikda Provinsi Sulut Dr Femmy J Suluh MSi, serta ratusan siswa bersama orang tua.

Kepala SMAN 7 Manado Dr Hanny William Rawung SFils MHum mengawali sambutannya dengan mengutip pernyataan Bapak Pendidikan Indonesia Ki Hajar Dewantara.

Bacaan Lainnya

“Pendidikan merupakan senjata yang memilki kekuatan untuk mengubah dunia. Pendidikan formal adalah bagian pengembangan cita, rasa, dan karsa,” papar Hanny William Rawung.

Dia mengatakan, jika mampu menyelesaikan pendidikan formal pada jenjang pendidikan dasar menengah dan menapaki pendidikan tinggi, maka ke depan sebagai bangsa yang besar bangsa Indonesia memiliki kekuatan untuk mengubah dunia.

“Bukan dunia yang mengubah kita, tetapi kitalah yang harus mengubah dunia,” ujarnya.

Menurutnya, pendidikan yang diterima pada jenjang SMA, sebagai anak muda yang memiliki cita-cita dan harapan, jangan tergerus oleh zaman.

Dia mengatakan, sejalan dengan Ki Hajar Dewantara Pemprov Sulut sangat memberi perhatian pada pendidikan berkelanjutan dengan slogan yang tidak asing yakni Sulut hebat. Slogan ini juga digunakan oleh SMAN 7 Manado yakni Smantu Hebat.

“Keterhubungan ini punya keterikatan dan juga dasar filosofi yang mendalam. Hebat bukan hanya unsur kognitif, tetapi juga afektif, psikomotor, cita, rasa, dan karsa,” papar dia.

Komentar Facebook

Pos terkait