Pesantren Kilat di SDN Inosota Bolmong Selatan, Peran Guru Dioptimalkan

Pembukaan kegiatan Pesantren Kilat yang digelar oleh SDN Inosota, Bolmong Selatan, Selasa (28/3/2023). (Foto: Dokumentasi Sekolah)

Bolmong Selatan, DetikManado.com – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inosota, Kecamatan posigadan, Kabupaten Bolmong Selatan, Sulut, menggelar pesantren kilat (Sanlat) di lingkungan sekolah.

Kegiatan Sanlat di SDN Inosota, Bolmong Selatan ini,  dilaksanakan di bulan Ramadhan selama tiga hari mulai Selasa – Kamis (28-30/3/2023).

Kepala SDN Inosota Nurafni Abdullah SPd MPd mengatakan, di bulan suci Ramadhan sekolahnya kerap menggelar kegiatan Sanlat. Tujuannya untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan kepada anak-anak didik di sekolah.

“Hari ini, kita menggelar pembukaan pesantren kilat yang diikuti oleh siswa kelas 4 sampai kelas 6, Nantinya mereka akan dibimbing oleh bapak dan ibu guru yang memiliki pengetahuan agama yang lebih,” ujarnya.

Nurafni mengatakan, pihaknya mengoptimalkan tenaga pendidik dan guru guru yang ada di sekolah. Karena guru-guru punya kapasitas untuk memberikan pengetahuan soal materi keagamaan.

Komentar Facebook