Piala Dunia: Hasil Maroko vs Portugal, Rekor Wakil Afrika

Selebrasi pemain Maroko usai mengalahkan Portugal saat babak perempat final Piala Dunia di Stadion Al Thumama Stadium, Doha – Qatar, pada hari Sabtu, 10 Desember 2022. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Maroko sebelumnya tampil mengesankan di fase penyisihan dan keluar sebagai juara grup F Piala Dunia 2022.

Penampilan Maroko mereka terus berlanjut saat menyingkirkan Spanyol melalui drama adu pinalti serta menjadi satu-satunya wakil benua Afrika yang melaju ke perempat final Piala Dunia 2022.

Tak berhenti di sana. Maroko kembali membuat kejutan dengan menyingkirkan Portugal di babak perempat final. Wakil Afrika itu mencatat rekor mencapai babak semifinal.

Portugal dihuni oleh bintang-bintang sepak bola, seperti Christiano Ronaldo, Bruno Fernandes, Bernardo Sikva, Pepe, Joao Felix hingga Rafael Leao harus takluk.

Pertandingan ini dihelat di Al Thumama Stadium, Doha – Qatar, pada hari Sabtu, 10 Desember 2022 tepat pukul 22.00 WIB. Sasit Facundo Tello serta ditemani assitennya, yakni Ezequiel Brailovsky dan Gabrie Chade memimpin jalannya laga.

Walaupun Potugal diunggulkan di atas kertas namun Maroko membalikan keadaan tersebut dalam permainan dengan dimotori pemain-pemain semisal Hakim Siyech dan Achraf Hakimi.

Komentar Facebook