Piala Dunia: Mengenal Enner Valencia, Pencetak Gol Perdana dan Top Skor Sementara

Enner Valencia (13) menjadi pemain terbaik sekaligus top skor sementara Piala Dunia usai membawa Ekuador menekuk Qatar. (foto:fifa.com)

Manado, DetikManado.com – Ekuador mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0 di laga pembuka Grup A Piala Dunia 2022, Senin (21/11/2022) dini hari.

Enner Valencia menjadi pahlawan saat Ekuador mengalahkan tuan rumah Qatar 2-0, dia mencetak dua gol itu di babak pertama masing-masing di menit ke-16 melalui titip penalty dan menit ke 31.

Setelah gol awal pemain berusia 33 tahun dianulir karena offside oleh VAR, ia merespons dengan tenang dan mencetak penalti dan kemudian menggandakan keunggulan dengan sundulan keras.

Qatar, yang didukung oleh pendukung mereka yang luar biasa, melakukan yang terbaik untuk menemukan jalan kembali ke permainan. Tapi Almoez Ali yang biasanya dapat diandalkan melewatkan peluang emas – lewat sebuah sundulan dari jarak enam yard – setelah kerja sama bagus dengan Hassan Al-Haydos.

 

 

Momen Kunci

Enner Valencia melaju ke gawang dan dijegal Saad Alsheeb. Striker Fenerbahce bangkit dan mengirim kiper ke arah yang salah dari titik penalti. Itu adalah tampilan keberanian nyata di panggung terbesar.

 

Statistik

Enner Valencia telah mencetak lima gol terakhir Ekuador di Piala Dunia. Dia sekarang adalah pencetak gol terbanyak negara itu di turnamen global, sebelumnya rekornya setara dengan Agustin Delgado.

 

Mengenal Sosok Enner Valencia

Komentar Facebook