Pj Wali Kota Asripan Nani Dorong Masyarakat Kotamobagu Kembangkan Potensi Desa, Ini Alasannya

Hadiri HbH di Pontodon Timur pada Senin (13/5/2024), Pj Wali Kota Asripan Nani dorong masyarakat kembangkan potensi desa.

Kotamobagu, DetikManado.com – Penjabat (Pj) Wali Kota Dr Drs Hi Asripan Nani MSi mendorong masyarakat Kota Kotamobagu, khususnya di wilayah perdesaan, untuk mengembangkan potensi yang ada dan dimiliki desa tersebut. Alasannya sangat mulia, yaitu demi meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat desa.

Sekadar diketahui, Kota Kotamobagu meski secara administrasi pemerintahan berstatus kota, namun saat ini masih terdapat 15 desa yang tersebar di tiga kecamatan. Masing-masing Kecamatan Kotamobagu Utara terdiri atas Desa Bilalang Satu, Bilalang Dua, Pontodon, Pontodon Timur, dan Desa Sia’.

Kemudian di Kecamatan Kotamobagu Timur yang terdiri dari Desa Moyag, Moyag Tampoan, Moyag Todulan, serta Desa Kobo Kecil. Selanjutnya enam desa di Kecamatan Kotamobagu Selatan, yaitu Desa Bungko, Kopandakan Satu, Poyowa Besar Satu, Poyowa Besar Dua, Poyowa Kecil, dan Desa Tabang.

Disadari bahwa tiap-tiap desa memiliki sumber daya alam dan potensi melimpah yang, bila dapat dikembangkan, maka pendapatan desa hingga kesejahteraan masyarakat pun bakal meningkat.

Komentar Facebook