Polda Sulut dan Jajaran Terjunkan 779 Personel Amankan Kunjungan Wapres RI

  • Whatsapp

Manado,DetikManado.com – Polda Sulawesi Utara dan jajaran menggelar pengamanan kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia  KH Ma’ruf Amin.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, personel pengamanan dari Kepolisian bersama jajaran TNI dan unsur terkait lainnya, disebar di beberapa titik pengamanan yang akan dikunjungi dan dilewati oleh Wapres RI.

“Polda Sulut dibantu personel dari Polresta Manado dan Polres Minut menurunkan sebanyak 779 personel pengamanan,” ujar Abast, Jumat (19/11/2021).

Wakil Presiden Republik Indonesia KH  Ma’ruf Amin tiba di Bandara Sam Ratulangi Manado pada Jumat siang (19/11/2021) sekitar pukul 10.50 Wita.

Kedatangan Wapres RI ini disambut sejumlah Pejabat Forkopimda Sulut diantaranya Gubernur Olly Dondokambey, Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Wanti Waranei F Mamahit.

“Kunjungan Wakil Presiden RI ke Sulut dalam rangka kegiatan Kerukunan Internasional dan Konferensi FKUB ke-VI se-Indonesia di Provinsi Sulut, yang secara resmi dibuka oleh Wapres di Hotel Sutan Raja Minut,” tandas  Abast.

Usai kegiatan pembukaan Kerukunan Internasional dan Konferensi FKUB ke-VI se-Indonesia di Provinsi Sulut, Wapres RI dijadwalkan langsung kembali ke Jakarta.(ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email