Polda Sulut Gelar Kampanye Penggunaan Masker

  • Whatsapp
Kampanye penggunaan masker dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra dan dihadiri para PJU Polda.

Manado, DetikManado.com – Polda Sulut melaksanakan kampanye penggunaan masker didalam upaya memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19 secara serentak dan masif di jajaran Polda di seluruh Indonesia, Kamis (10/09/2020).

Di Polda Sulut, kampanye penggunaan masker dipimpin oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol RZ Panca Putra dan dihadiri para PJU Polda.

Bacaan Lainnya

“Hari ini kita mencanangkan penggunaan masker dan di Sulut ini kita menargetkan 1 juta masker,” ujar Kapolda.

Menurutnya, ini merupakan program Polri yang dilaksanakan oleh jajaran di seluruh Indonesia, sebagai bentuk tanggung jawab dan menindaklanjuti arahan atau instruksi presiden tentang upaya pencegahan Covid-19

“Melalui pencanangan masker ini, kita menggugah dan mengingatkan kembali kepada masyarakat agar sadar dan menerapkan 3 M, yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” kata Kapolda.

Dia menambahkan, kalau tidak dilakukan upaya mengingatkan secara terus menerus, kata mantan Direktur Penyidikan KPK ini, maka tentu korban Covid-19 akan bertambah semakin banyak.

“Saya berharap Sulut dari zona orange menjadi zona hijau,” ujar Kapolda.

Polda Sulut terus melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah dalam upaya ini dan memberikan sanksi kepada mereka yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah.

“Semua tindakan yang kita lakukan bersifat mengingatkan dan mendisiplinkan, makanya penindakan yang dilakukan adalah yang bersifat sosial atau pemberian sanksi sosial,” tandas Kapolda.

Pelaksanaan kampanye masker sekaligus pembagian masker gratis oleh personil Polri dan TNI, dilaksanakan di 6 lokasi di Kota Manado, yaitu Pusat Kota, Pasar Bersehati, Terminal Karombasan. Kemudian di Terminal Malalayang, Perempatan Tikala Baru dan Pasar Tuminting, yang dipimpin oleh para PJU Polda. (ml)

Komentar Facebook
Print Friendly, PDF & Email

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar