Polda Sulut Gelar Perayaan Natal 2022, Begini Harapan Kapolda

Suasana perayaan Natal 2022 Polda Sulut di Manado Convention Center, Manado, Sulut, Kamis (12/12/2023). (Foto: Dokumentasi Humas Polda Sulut)

Manado, DetikManado.com – Polda Sulut menggelar perayaan Natal bersama tahun 2022 di Manado Convention Centre, Manado, Sulut, pada Kamis (12/1/2023).

Rangkaian kegiatan tersebut diawali ibadah, yang dimulai doa pembukaan oleh Pdt JO Tiwa kemudian pemasangan lilin Natal, khotbah yang dibawakan Pdt Djefry Saisab, serta doa syukur oleh Pastor Kris Ludong. Kemudian acara itu dilanjutkan dengan perayaan Natal.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kapolda Sulut Irjen Pol Setyo Budiyanto mengapresiasi rangkaian kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ibadah dan perayaan Natal bersama Polda Sulut tahun 2022, yang bisa dilaksanakan dengan tertib, khidmat, dan penuh dengan suasana yang luar biasa,” kata Irjen Pol Setyo.

Menurutnya ada tiga makna dalam perayaan Natal. Makna pertama adalah kegiatan formil terkait kisah kelahiran Yesus Kristus di Betlehem. Kedua terkait spiritual, kelahiran Yesus Kristus kemudian dirayakan dan diperingati. Dan makna ketiga yaitu sebagai bentuk cinta kasih yang bisa diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas. Polda Sulut, Natal Polda Sulut, Kapolda

Dirinya menyebut Natal itu mengusung tema Dengan Semangat Kemurnian Hati Menyambut Kedatangan Kristus Melalui Peran Tugas Polri yang Presisi, Berintegrasi, Mengasihi, dan Melayani.

“Harapan saya dengan tema Natal tersebut bisa menjadi sebuah inspirasi dan semangat untuk kita semua dalam melaksanakan tugas. Kemudian diimplementasikan menjadi sebuah kekuatan rohani, moral, dan spiritual demi mewujudkan situasi yang aman, damai, dan sejahtera,” tutup Setyo. (Yoseph Ikanubun)

Komentar Facebook

Pos terkait